Ilustrasi.
Ilustrasi.

Fokus di Jaringan Fiber, Biznet Kenalkan Teknologi Terbaru

Teknologi internet
Cahyandaru Kuncorojati • 03 September 2018 20:25
Jakarta: Perusahaan penyedia jaringan Biznet tampak semakin fokus dalam memperluas layanannya. Mereka menyatakan telah menyediakan tiga teknologi fiber optik.
 
"Biznet terus mengikuti perkembangan teknologi dan terus berinovasi untuk dapat menghadirkan layanan Internet terbaik," ungkap President Director Biznet Adi Kusuma.
 
Dia mengklaim bahwa teknologi jaringan Biznet Fiber terbaru ini hadir sebagai solusi bagi kebutuhan masyarakat yang semakin membutuhkan kapasitas yang kian meningkat dari waktu ke waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga teknologi yang diperkenalkan oleh Biznet terdiri dari Jaringan Treabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G, dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang mampu menampung kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar.
 
Jaringan Metro Ethernet 10G/100G menggunakan jaringan Metro Ethernet berbentuk Ring yang diklaim mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic terputus. Jaringan ini juga memiliki kapasitas yang besar, hingga 100Gbps.
 
Kemudian teknologi jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) sendiri adalah menggunakan jaringan terproteksi dengan Full Fiber hingga ke lokasi rumah atau kantor pelanggan.
 
Teknologi ini mampu menghantarkan layanan dengan kapasitas hingga 2,5Gbps. Selain itu, perangkat ONT (Optical Network Terminal) dari jaringan ini juga telah mencakup teknologi Wi-Fi terbaru dengan kemampuan transfer data yang lebih tinggi dan lebih cepat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif