Facebook Boleh Siarkan Liga Primer di Thailand, Vietnam, Kamboja dan Laos

Ellavie Ichlasa Amalia 08 Juli 2018 09:17 WIB
media sosialfacebook
Facebook Boleh Siarkan Liga Primer di Thailand, Vietnam, Kamboja dan Laos
Facebook boleh siarkan Liga Primer di Asia Tenggara. (PA Wire/PA Images )
Jakarta: Terlihat jelas bahwa Facebook tertarik untuk masuk ke industri olahraga dengan mempekerjakan CEO Eurosport Peter Hutton.

Tugas Hutton adalah mendapatkan lisensi untuk menyiarkan siaran olahraga di seluruh dunia. Hutton sukses untuk mendapatkan izin senilai EUR200 juta untuk menyiarkan Liga Primer.

Untuk musim 2019-2020, Facebook akan mendapatkan hak untuk menyiarkan pertandingan bola liga Inggris di Thailand, Vietnam, Kamboja dan Laos. Negara-negara tersebut memiliki banyak fans yang tertarik untuk mengikuti liga sepak bola Inggirs, lapor Engadget.


Facebook berhasil mendapatkan hak untuk menyiarkan 380 pertandingan Liga Primer dalam sebuah lelang, mengalahkan tawaran dari BeIN Sports dan Fox Sports Asia.

Sebelum ini, Facebook telah melakukan siaran langsung pertandingan dari MLS dan La Liga di platform mereka. Namun, perjanjian baru ini merupakan usaha terbesar Facebook untuk menyiarkan pertandingan olahraga.

Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan yang tertarik untuk melakukan ini. Belum lama ini, Amazon Prime juga mendapatkan perjanjian untuk menyiarkan Liga Primer. Jelas, sekarang kanal tradisional yang menyiarkan pertandingan bola akan memiliki saingan baru.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.