NEWSTICKER
Taipei Nangang Exhibition Center lokasi penyelenggaraan Computex 2020.
Taipei Nangang Exhibition Center lokasi penyelenggaraan Computex 2020.

Computex 2020 Mundur ke September

Teknologi teknologi Computex 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Maret 2020 11:22
Jakarta: Di tengah pandemi virus Korona atau COVID-19, komisi perdagangan Taiwan atau yang dikenal sebagai TAITRA menyatakan tidak akan membatalkan acara pameran teknologi tahunan mereka Computex 2020.
 
Di situs resmi TAITRA disampaikan bahwa acara mereka mundur ke bulan September, tepatnya tanggal 28-30 September 2020. Tiap tahun acara ini selalu dijadwalkan berlangsung di bulan Juni.
 
Acara yang juga bagian dari program pemerntah Taiwan ini secara resmi dimundurkan dengan sudah mendapatkan izin dari pihak berwenang. Pelaksanaan Computex 2020 dengan rencana awal pada 2-6 Juni 2020 memang terlihat mustahil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya kementerian kesehatan Taiwan sudah menyatakan bahwa sejak minggu lalu negara mereka menutup akses kedatangan warga negara asing kecuali dengan izin atau undangan khusus pemerintah setempat. Kebijakan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.
 
Tentu saja hal tersebut bertolak belakang dengan acara Computex yang selalu dihadiri oleh jurnalis teknologi dari berbagai benua. Di acara ini berbagai merek komponen PC dan laptop hadir memamerkan produknya.
 
Pihak Taitra memutuskan Computex 2020 dimundurkan ke bulan September karena meyakini hasil riset firma McKinsey bahwa pandemi di kawasan Tiongkok dan Asia Timur akan terkendali di kuartal kedua tahun ini. Kemudian pandemi di kawasan Eropa dan Amerika Serikat surut di bulan Juni.
 
TAITRA memastikan bahwa Computex 2020 tetap akan berlangsung di Taipei Nangang Exhibition Center. Jadi perubahan yang dilakukan oleh penyelenggara hanya menggeser tanggalnya. Di tahun 2013, mereka juga pernah mengambil langkah serupa saat pandemi SARS.
 
Sebelumnya Computex 2020 sempat dirumorkan bakal bernasib sama seperti MWC 2020 dan acara teknologi yang lain. Sebagian besar acara tersebut dinyatakan batal atau tetap berlangsung dengan bentuk online.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif