NEWSTICKER
Sejumlah produsen mengubah jadwal peluncuran perangkat terbaru setelah MWC 2020 dibatalkan.
Sejumlah produsen mengubah jadwal peluncuran perangkat terbaru setelah MWC 2020 dibatalkan.

MWC 2020

MWC 2020 Batal, Bagaimana Nasib Peluncuran Smartphone?

Teknologi teknologi Virus Korona MWC 2020
Lufthi Anggraeni • 17 Februari 2020 13:41
Jakarta: Ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 telah resmi dibatalkan, dan pembatalan ini berdampak pada peluncuran sejumlah model smartphone baru yang sebelumnya dijadwalkan untuk menyapa konsumen di acara tahunan tersebut.
 
Produsen sejumlah smartphone yang terlibat pada ajang MWC 2020 tersebut melakukan perubahan rencana terkait dengan peluncuran produk terbarunya. GSM Arena melaporkan sejumlah perubahan jadwal yang diumumkan partisipan ajang ini.
 
Sony dilaporkan akan tetap meluncurkan dua smartphone terbarunya yaitu Xperia 1.1 dan Xperia 5 Plus, pada tanggal 24 Februari, melalui siaran langsung. Kedua smartphone ini akan hadir dengan dukungan kamera versi lebih baik, dengan sensor beresolusi 64MP dan video HDR 8K.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sony Xperia 1.1 akan hadir dengan layar beresolusi 4K, sama halnya dengan layar Xperia 5 Plus dengan resolusi yang sama namun berukuran 6,6 inci. Keduanya juga akan menjadi ponsel 5G pertama Sony, didampingi perangkat kelas menengah, Xperia 9, yang juga mendukung 5G berkat chipset Snapdragon 765.
 
Sementara itu, Oppo juga mengubah waktu peluncuran Find X2, smartphone berlayar 120Hz dan pengisian daya cepat 65W, dengan dukungan chipset Snapdragon 865. Ponsel dengan lubang di layar untuk kamera depan ini disebut akan meluncur pada bulan Maret mendatang.
 
Dan realme bersiap untuk meluncurkan realme X50 Pro 5G dengan dukungan layar 90Hz dan teknologi pengisian daya 65W pada tanggal 24 Februari, meski hanya melalui acara yang disiarkan secara online. Untuk LG, perusahaan asal Korea Selatan ini telah mempersiapkan V60 ThinQ untuk diperkenalkan di ajang MWC 2020.
 
Kini, LG berencana untuk mempromosikan ponsel 5G dengan aksesori layar ganda ini di pasar Amerika Utara dan Eropa Barat, dengan memanfaatkan peningkatan kehadiran 5G, sembari menghadirkan LG G9 untuk pasar yang lebih sensitif terhadap harga.
 
Xiaomi telah mengumumkan Mi 10 dan Mi 10 Pro pada pekan lalu, dan telah memiliki penjualan pertama yang sukses di Tiongkok. Xiaomi seharusnya menghadirkan dua perangkat unggulan ini di ajang MWC 2020, dan mengumumkan informasi detail terkait dengan peluncuran globalnya.
 
Peluncuran global ini mengalami penundaan, dan Xiaomi berjanji akan segera mengumumkan tanggal peluncuran baru untuk kedua smartphone ini. Sama halnya dengan Nokia, yang juga belum mengumumkan tanggal baru peluncuran Nokia 9.2.
 
HMD Global menunda peluncuran perangkat Nokia terbarunya yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 23 Februari mendatang. Pada tanggal tersebut, Nokia menjadwalkan gelaran acara Nokia Live, sebagai mediumnya untuk mendemonstrasikan teknologi 5G.
 
Sebagai informasi, HMD Global dilaporkan masih mempersiapkan Nokia 9.2 dengan mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan hadir dengan layar di bawah layar. Sementara itu, Nokia 5.2 dikabarkan telah siap untuk diluncurkan.
 
Huawei juga belum mengumumkan tanggal peluncuran baru untuk Mate Xs, smartphone dengan dukungan Kirin 990, ataupun tablet, laptop dan aksesori baru untuk Huawei P40 yang akan meluncur pada bulan Maret mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif