Ilustrasi.
Ilustrasi.

MediaTek Rilis Chipset Gaming Helio G25 dan G35

Teknologi teknologi mediatek hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juli 2020 07:46
Jakarta: MediaTek terus memperluas jajaran produk chipset di smartphone. Kini mereka mengumumkan dua chipset terbaru yang menyasar segmen gaming yaitu Helio G35 dan Helioe G25.
 
Di kedua chipset MediaTek G Series terbaru ini sang produsen tetap membawa kemampuan dari MediaTek HyperEngine ke smartphone kelas mainstream sehingga bisa menyajikan pengalaman gaming terbaiknya.
 
"Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing," tutur Deputy General Manager Wireless Communication Business Unit MediaTek, Yenchi Lee.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” imbuhnya," jelasnya.
 
MediaTek Helio G25 dan G35 masing-masing didukung CPU ARM Cortex-A53 2GHz dan 2,3GHz untuk MediaYek Helio G35. GPU yang digunakan adalah IMG PowerVR GE820 dengan kecepatan 650MHz untuk G25 dan 680MHz di G35.
 
BACA: realme C11 Masuk Indonesia, Harga Rp1 Juta
 
Keduanya diciptakan dengan fabrikasi 12nm Finet yang dilengkapi MediaTek HyperEngine untuk tetap menyediakan performa mumpuni dengan efisiensi daya. Jadi pengalaman gaming yang ditawarkan diklaim maksimal dengan baterai yang hemat.
 
MediaTek HyperEngine juga menawarkan kemampuan cerdas untuk menjaga kualitas koneksi internet. Misalnya, beralih dengan cepat di antara WiFi atau LTE yang diklaim MediaTek tidak memperlihatkan lag sedikitpun.
 
Kemampuan selain gaming yang dibawa oleh MediaTek Helio G25 dan G35 yaitu dukungan multikamera yang dengan kamera tunggal yang bisa mendukung 21MP dan 25MP.
 
Kamera di smartphone yang menggunakan MediaTek HElio G25 dan G35 juga bakal dilengkapi kemampuan AI dan EIS serta Rolling Shutter Compensation untuk menghasilkan kualitas video yang baik. Di Indonesia, MediaTek Helio G35 sudah hadir di realme C11.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif