Oracle tawarkan layanan analisis Business Intelligence 12c
Oracle tawarkan layanan analisis Business Intelligence 12c

Oracle Business Intelligence 12c, Platform Analisis Terbaru untuk Korporat

Teknologi oracle
Mohammad Mamduh • 26 November 2015 10:20
medcom.id: Oracle mengumumkan ketersediaan Oracle Business Intelligence 12c (BI 12c), yang didesain untuk memberikan pengalaman baru dalam menggabungkan dan menganalisa data apa pun secara visual di platform analitik berskala enterprise.
 
Solusi analitik Oracle BI 12c memungkinkan para pegawai dari berbagai departemen untuk memanfaatkan satu platform yang terintegrasi saat melakukan proses pencarian data yang self-service dan visual. Produk analitik yang ada saat ini memaksa perusahaan mengambil keputusan sulit antara mendapatkan kelincahan bisnis atau menggunakan solusi yang berskala enterprise.
 
Misalnya, solusi desktopnya memang menawarkan analitik visual yang lincah, tapi hanya terbatas untuk data dari masing-masing departemen; atau solusi BI tradisional yang menawarkan kinerja berskala di data yang diatur bagian TI, tapi tidak dapat dilakukan sendiri oleh tiap pegawai tanpa bantuan TI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oracle BI 12c diklaim akan mengurangi dilema ini. Platform modern yang ada di Oracle BI 12c memberikan analisis visual untuk tiap pengguna, serta dashboard dan analisa yang menyeluruh antara data individu, departemen, dan enterprise.
 
Oracle BI 12c adalah platform terintegrasi yang memberikan analisis visual self-service, pengalaman pengguna yang maksimal, in-memory processing yang dioptimalkan, analisis built-in yang canggih, dan administrasi yang sudah disederhanakan.
 
“Kami terkesan dengan apa yang kami lihat di Oracle Business Intelligence 12c  versi beta,” kata Arvinder Singh, arsitek solusi BI, Land O’Lakes.
 
“Penggabungan data itu penting di bisnis. Pegawai dapat mengunduh data excel dan menggabungkannya dengan data lainnya, kemudian data-data tersebut dianalisa secara cepat lalu divisualisasikan. Dengan begitu, pengguna akhirnya dapat menciptakan dashboard yang berguna, tanpa perlu melalui teknis yang rumit.”
 
 
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif