Ilustrasi.
Ilustrasi.

25% Pekerjaan Terancam Tergantikan Robot

Teknologi teknologi robot
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Januari 2019 10:57
Jakarta:Semua orang terancam kehilangan pekerjaannya karena keberadaan robot. Namun, menurut studi dari Brookings Institute, sekitar 25 persen pekerjaan di Amerika Serikat memiliki kemungkinan besar untuk menggantikan para pekerja manusia dengan robot.
 
Beberapa pekerjaan yang pekerjanya terancam digantikan robot adalah pekerjaan terkait transportasi, persiapan makanan, dan administrator di kantor. Menurut studi itu, sekitar 70 persen tugas terkait tiga pekerjaan tersebut akan bisa digantikan oleh robot dan kecerdasan buatan.
 
Tugas-tugas yang paling mungkin digantikan oleh robot adalah tugas terkait pengumpulan data, pemprosesan, dan pekerjaan fisik, menurut laporan TechCrunch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otomatisasi diperkirakan akan memiliki pengaruh yang berbeda di negara bagian yang berbeda. Robot dan AI juga akan memiliki dampak lebih besar pada pekerja yang kurang berpendidikan. Teknologi itu juga akan memengaruhi segmen populasi dengan cara yang berbeda.
 
"Generasi muda, pekerja yang kurang berpendidikan, dan grup minoritas tampaknya akan menghadapi tantangan lebih besar dari otomatisasi dalam waktu beberapa tahun ke depan," menurut studi tersebut.
 
"Pekerja muda dan para pekerja keturunan Amerika Latin akan menjadi pihak yang paling terancam."
 
Robot dan AI menggantikan pekerja manusia, tampaknya hal ini sudah diperkirakan akan terjadi sejak bertahun-tahun lalu.
 
Pemerintah lokal dan industri bisa membantu masyarakat untuk beradaptasi dengan mengedukasi dan membantu para pekerja mengasah kemampuan para pekerja.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif