Aplikasi Help bertujuan untuk membantu masyarakat menyewa layanan jasa terkait pekerjaan rumah tangga.
Aplikasi Help bertujuan untuk membantu masyarakat menyewa layanan jasa terkait pekerjaan rumah tangga.

Help Apps Bantu Warga Jakarta Rapikan Rumah

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 11 April 2019 16:49
Jakarta: Help Apps resmi meluncur di Indonesia. Tujuannya untuk membantu masyarakat Jakarta untuk mencari tenaga bantuan guna soal pekerjaan rumah tangga dalam waktu pendek. Pekerja tidak akan terikat untuk bekerja dengan pengguna dalam waktu panjang.
 
“Help Apps merupakan platform yang diciptakan untuk membantu masyarakat urban di Jakarta, terutama ibu dengan berbagai kesibukan selain mengurusi rumah dan anak. Kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami,” ujar Pendiri dan CEO Helps Apps, Melia Lustojopoutro.
 
Aplikasi tersebut menawarkan sejumlah layanan yang ditampilkan via tab pada aplikasi, termasuk In The House. Layanan ini menawarkan sejumlah jasa seperti Cook, Laundry, Cleaner, dan Gardener. Serupa namanya, jasa yang dikerjakan mitra Help pada layanan ini berkisar terkait pekerjaan rumah tangga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tawaran jasa Cook, pengguna dapat menyewa jasa koki saat menyelenggarakan acara keluarga berskala kecil, seperti arisan atau pertemuan rutin. Sementara itu, jasa Laundry memungkinkan pengguna menyewa jasa pencuci dan penyetrika pakaian yang dilakukan di rumah pengguna.
 
Jasa lain yang ditawarkan Help Apps adalah Cleaner, memungkinkan pengguna menyewa jasa pembersih rumah, yang juga disebut Melia. Di sini, pekerja tidak hanya membantu pengguna membersihkan lantai rumah dan sebagainya, tapi juga kandang hewan peliharaan.
 
Tab lain yang ditawarkan aplikasi ini bernama Around the House, memungkinkan pengguna menyewa jasa mitra tidak hanya untuk membersihkan bagian dalam rumah, tapi juga hal menawarkan jasa bernama Gardener. Dengan ini, pengguna dapat menyewa jasa pembersih dan penata taman.
 
Layanan lainnya yang ditawarkan aplikasi ini termasuk membantu berbelanja di beberapa tempat pada layanan Shopper atau menjadi pengemudi tanpa kendaran milik mitra pada layanan Driver.
 
Pengguna juga dapat menyewa jasa mitra Help Apps membantu pekerjaan terkait renovasi rumah pada layanan Renovator. Melalui Nursing pengguna dapat mencari jasa merawat bayi, balita, anak, orang tua, atau orang sakit.
 
Melalui jasa ini, pengguna dapat mengatur frekuensi mitra bekerja sesuai kebutuhan seperti sebanyak satu kali dalam jangka waktu satu minggu atau dua minggu. Selain itu, jasa ini akan membebankan biaya berdasarkan jam kerja mitra aplikasi Help.
 
Saat ini, layanan yang ditawarkan aplikasi Help baru dapat dinikmati oleh masyarakat di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Melia berharap pada tahun 2019 ini dapat memperluas kehadiran layanannya di kota Bandung.
 
Selain itu, Help Apps juga tengah mempersiapkan penawaran jasa baru terkait dengan kesehatan, berupa dokter yang dapat dipanggil ke rumah, dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pengguna pada tahun 2019 ini.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif