Apple iPhone XS. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)
Apple iPhone XS. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)

Dituduh Bohong Soal Spek Layar, Apple Dituntut

Teknologi apple iphone iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 17 Desember 2018 10:47
Jakarta:Apple dituntut karena dianggap berbohong tentang spesifikasi layar pada seri iPhone X.
 
Dokumen tuntutan itu dimasukkan pada hari Jumat. Dua penuntut memasukkan dokumen itu ke Pengadilan Distrik California Utara. Mereka menuduh Apple telah membuat iklan menipu tentang ukuran layar dan jumlah piksel pada layar iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max.
 
Apple tidak segera menjawab ketika diminta untuk berkomentar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tuntutan ini menuduh Apple telah berbohong tentang ukuran layar iPhone dengan menghitung bagian layar yang tidak bisa digunakan, seperti bagian poni dan sudut layar. Jadi, iklan iPhone yang menyebutkan bahwa perangkat itu memiliki layar penuh adalah salah, menurut dokumen sebanyak 55 halaman itu.
 
Misalnya, Apple menyebutkan bahwa layar iPhone X adalah 5,8 inci. Namun, menurut dokumen tuntutan ini, layar iPhone itu hanya sekitar 5,6875 inci. menurut laporan CNET.
 
Tuntutan ini juga menuduh bahwa seri iPhone X memiliki resolusi layar yang lebih rendah dari iklan. iPhone X seharusnya memiliki resolusi 2436 x 1125. Namun, ponsel itu tidak memiliki pixel dengan subpixel merah, hijau, dan biru.
 
iPhone X disebutkan hanya memiliki dua subpixel per pixel, lebih rendah dari yanng Apple sebutkan. Tuntutan ini juga mengklaim bahwa layar iPhone 8 lebih baik dari iPhone X.
 
Ini bukan pertama kalinya Apple dituntut karena produknya. Pada Maret, puluhan konsumen menutut Apple dalam 59 tuntutan yang berbeda karena mengeluarkan software yang membuat iPhone lama menjadi lebih lambat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif