Luno optimis bitcoin akan mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2019 ini.
Luno optimis bitcoin akan mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2019 ini.

Luno Optimis Bitcoin Tumbuh Positif di 2019

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 12 Februari 2019 14:13
Jakarta: Luno mengumumkan optimismenya bahwa aset kripto, terutama bitcoin, akan mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2019 ini. Hal ini bertolak belakang dengan tren penurunan yang terjadi pada tahun 2018.
 
“Kami optimistis Bitcoin akan tumbuh lebih positif di tahun ini. Perlu diketahui bahwa sebenarnya harga dan nilai adalah dua hal yang berbeda,” ujar Country Head of Growth Luno Indonesia Claristy.
 
Claristy menyebut bahwa harga yang dilihat saat ini dipengaruhi oleh permintaan, penawaran dan berita dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, nilai merupakan nilai kegunaan dari Bitcoin, sehingga semakin banyak orang dan perusahaan yang menggunakan Bitcoin atau teknologi yang mendukung, maka nilai Bitcoin disebut akan semakin tinggi.
 
Selain itu, Claristy juga menyebut bahwa perkembangan harga Bitcoin tidak dapat disimpulkan dengan memperhatikan kondisinya dalam waktu singkat.
 
Pertumbuhan bitcoin dinilai memerlukan waktu lebih lama, sekitar lima hingga 10 tahun, untuk dapat disimpulkan mengalami penurunan atau pertumbuhan.
 
Bitcoin yang merupakan teknologi baru juga disebut akan menghadapi berbagai tantangan yang perlu dilalui sebelum dapat diterima oleh masyarakat luas. Optimisme Luno terkait pertumbuhan positif bitcoin pada tahun 2019 berkat dukungan sejumlah faktor, termasuk regulasi.
 
Peraturan Menteri Perdagangan RI No.99/2018 tentang Kebijakan Umum Penyelenggara Perdagangan Berjangka Aset Kripto, Bitcoin atau cryptocurrency lainnya berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Bitcoin di Indonesia.
 
Faktor lainnya yaitu dukungan dan keterlibatan dari investor dan perusahaan besar. Luno menilai Semakin banyak perusahan dan investor besar yang menaruh minat terhadap bitcoin maka industri ini akan tumbuh semakin kuat.
 
Selain itu, edukasi dan peningkatan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Bitcoin juga dinilai semakin baik. Hal ini dinilai juga akan meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi melalui Bitcoin.
 
Hal ini juga didukung oleh upaya edukasi Luno dalam melakukan edukasi kepada masyarakat. Pemahaman terhadap manfaat Dompet Bitcoin untuk melakukan investasi dan mengirimkan dana dengan lebih cepat, mudah, dan biaya lebih terjangkau.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi