ASROCK Bawa AMD Radeon RX 590 ke Phantom Gaming
ASRock Phantom Gaming X Radeon RX590 8G OC.
Jakarta: ASRock mengumumkan kartu grafis berbasis AMD Radeon RX 590 yang baru saja diumumkan oleh AMD kemarin. VGA ini akan menambah daftar Phantom Gaming yang meluncur tahun ini.

ASRock memperkenalkan Phantom Gaming X Radeon RX 590 8G OC. Produk ini berbasis GPU fabrikasi FinFET 12nm AMD dan dukungan memori 8GB 256-bit GDDR5. Kartu grafis ini bisa digunakan mendukung hingga lima monitor sekaligus.

Hal itu bisa dilakukan dengan tersedianya konektivitas yang terdiri dari dua DisplayPort 1.4, dua port HDMI 2.0b, dan satu port Dual-link DVI-D. Ditujukan untuk gamer maka desain tampilan kartu grafis ini juga cukup menarik perhatian.


Hadir dengan edisi yang memungkinkan performa overclocking, clock speed ASRock Phantom Gaming X Radeon RX 590 8G OC diklaim lebih cepat yakni 1560 MHz, dibandingkan versi reference AMD di kecepatan 1545 MHz.

Sistem pendinginnya didukung 3-Phase Motor Fan yang diklaim memberikan 23 persen aliran udara lebih maksimal kemudian dua baling kipasnya menggunakan Double Ball Bearing sehingga lebih awet selain itu ditunjang juga heatsink dan heatpipe berbahan magnesium alloy.

Selain itu didukung juga fitur 0dB Silent Cooling yang membuat baling kipas berputar hanya saat suhu dianggap mulai tinggi sehingga bekerja dengan tingkat suara bising yang sangat rendah. Performanya juga bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna.

ASRock juga mengumumkan paket khusus sama seperti yang digulirkan oleh AMD. Setiap konsumen yang membeli kartu grafis OEM berbasis AMD RAdeon RX 590 akan langsung mendapatkan paket game The Division 2. Resident Evil 2, dan Devil May Cry 5.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.