Ilustrasi
Ilustrasi

3 Indonesia Jajal Esport Lewat PUBG Mobile

Teknologi telekomunikasi esport tri pubg
Mohammad Mamduh • 14 Januari 2019 10:06
Jakarta:Operator telekomunikasi 3 Indonesia mulai menjajal ranah esport.Mereka menggelar program Creator Reborn, untuk melahirkan kreator konten dan tim esport.
 
Mereka menyebutkan, program iniberhadiah Edutrip ke USA dan dana jutaan rupiah. Penyampaian karya dan babak penyisihan dibuka mulai 16 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019.
 
“Kami ingin menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital dan pengembangan bakat,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kompetisi Creator Reborn dibagi atas dua kategori besar, yaitu karya kreatif dan kompetisi PUBG Mobile. Karya kreatif meliputi Dance Music dan Short Movie yang akan diseleksi oleh 3 Indonesia dan para pakar di bidangnya.
 
Sepuluh karya terbaik dari setiap kategori akan dipilih untuk menjadi dua karya kreatif terbaik dan memenangkan perjalanan ke perhelatan industri kreatif berskala dunia di Amerika Serikat.
 
"Internet, perkembangan teknologi, ditambah dengan ide kreatif bisa menciptakan banyak hal yang positif di industri kreatif dan memberikan banyak peluang bisnis,” ujar Dolly.
 
Selain karya kreatif, wadah pengembangan talenta yang memiliki potensi besar pada pertumbuhan ekonomi digital adalah kompetisi esport.
 
“Ajang ini digelar guna memberikan inspirasi positif untuk meningkatkan hobi dan talenta menjadi gamer profesional dengan prestasi gemilang,”papar Dolly.
 
Game yang dikompetisikan adalah PUBG Mobile. Kompetisi diawali dengan tahap seleksi di 36 kota hingga finalnya di ajang BimaDay. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp63 juta dan mengikuti bootcamp bersama EVOS.
 
Creator Reborn merupakan rangkaian kegiatan dari program utama yaitu BimaDay yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Bandung. Ajang ini sekaligus menjadi final kompetisi esport dan pemilihan karya kreatif Dance Music maupun Short Movie di yang sudah terseleksi oleh dewan Juri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif