Xiaomi mengumumkan telah mendistribusikan 100 juta smartphone dalam kurun waktu 10 bulan tahun 2018.
Xiaomi mengumumkan telah mendistribusikan 100 juta smartphone dalam kurun waktu 10 bulan tahun 2018.

Dalam 10 Bulan, Xiaomi Distribusikan 100 Juta Perangkat

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 05 November 2018 11:30
Jakarta: Xiaomi menargetkan untuk mendistribusikan lebih dari 100 juta smartphone selama tahun 2018.
 
Perusahaan ini berhasil meraih pencapaian tersebut dua bulan sebelum tahun 2018 berakhir. Lei Jun menyampaikan pencapaian ini di ajang Zhong Guan Cun Forum di Beijing, Tiongkok.
 
Jun menyebut Xiaomi telah berhasil mendistribusikan sebanyak 100 juta unit smartphone pada 26 Oktober 2018 lalu. Pendiri Xiaomi dan Vice President dari All-China Federation of Industry and Commerce ini menyebut, perusahaannya merupakan perusahaan dengan pertumbuhan terpesat dalam pasar domestik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jun juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Xiaomi, untuk kerja keras berkelanjutan dalam hal inovasi teknologi dan peningkatan kualitas dalam beberapa tahun terakhir. Tepat pada 11.23 malam pada 26 Oktober, Xiaomi mencatat pendistribusian smartphone ke 10 juta.
 
Selain itu, Jun juga mengumumkan bahwa Zhong Guan Cun Science Park, lokasi penyelenggaraan acara Zhong Guan Cun Forum merupakan lokasi XIaomi didirikan pada tahun 2010 lalu. Sejumlah media asal Tiongkok menyebut lokasi ini sebagai Silicon Valley Tiongkok.
 
Dan di lokasi ini, pengusaha, termasuk Lei Jun, mengklaim akan menjadi lokasi terlahirnya penemuan baru, serta menjadi hub teknologi di seluruh dunia.
 
Sebelumnya, Xiaomi dan produsen smartphone lain asal Tiongkok, Huawei, dilaporkan IDC dan Strategy Analytics menjadi penyebab penurunan penjualan smartphone Samsung pada kuartal terakhir.
 
Sementara itu, Xiaomi baru saja meluncurkan Mi Mix 3, varian terbaru dari lini ponsel premium tanpa bezel miliknya. Mi Mix 3 jadi smartphone premium asal Tiongkok lain yang menyembunyikan kamera depan dengan mekanisme geser sehingga ia tidak memiliki poni.
 
Black Shark, merek di bawah Xiaomi, meluncurkan smartphone gaming barunnya, Black Shark Helo, di Tiongkok dengan spesifikasi serupa smartphone premium saat ini. Dari segi desain, Black Shark Helo serupa pendahulunya, namun, menjadi smartphone pertama dengan bekal kapasitas RAM 10GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif