Apple dilaporkan akan merilis iPhone 5G pertamanya pada tahun 2020 mendatang, bukan pada tahun 2019.
Apple dilaporkan akan merilis iPhone 5G pertamanya pada tahun 2020 mendatang, bukan pada tahun 2019.

iPhone 5G Pertama Rilis 2020?

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 05 November 2018 09:49
Jakarta: Persaingan 5G semakin intensif, sebab sejumlah operator seluler di Amerika Serikat mulai berinvestasi secara besar. Sementara produsen bersiap memperkenalkan rangkaian smartphone yang mendukung konektivitas tersebut.
 
Apple tidak akan termasuk dalam rangkaian produsen yang memperkenalkan smartphone dengan dukungan jaringan 5G pda tahun 2019 mendatang. Menurut laporan Fast Company, iPhone 5G pertama Apple akan diperkenalkan pada tahun 2020.
 
Mengutip sumber yang enggan disebutkan namanya dan mengetahui rencana Apple, majalah asal Amerika Serikat ini mengklaim bahwa modem Intel 10 nanometer 8161 akan secara eksklusif digunakan pada lini terbaru Apple di masa mendatang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raksasa teknologi ini juga telah menggunakan modem dari Qualcomm dan Intel sejak 2016 lalu, dan Apple dilaporkan telah memutuskan kerja sama dengan Qualcomm. Pengujian terbaru yang dilaporkan dilakukan pada chip Intel 8060, dan hasil pengujian tersebut tidak mengesankan.
 
Intel dilaporkan tengah berusaha keras dalam mengurangi pembuanga panas dengan komponen-komponen ini. Sejumlah operator Amerika Serikat masih akan mengandalkan penggunaan gelombang milimeter, spektrum radiasi elektromagnetik antara 30 hingga 300GHz, untuk jaringan 5G.
 
Band ini cukup menuntut, dan unit pengujian saat ini dengan model 8060 memiliki masalah dengan akumulasi panas, menyebabkan efek negatif pada usia baterai. Sumber yang dikutip menyebut bahwa Intel percaya bahwa perusahaannya mampu menyelesaikan permasalahan ini tepat waktu.
 
Apple menggandeng MediaTek sebagai pemasok chip alternatif jika permasalahan yang dialami Intel tidak selesai tepat waktu. Sebagai perbandingan, produsen smartphone seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi akan menggunakan modem Qualcomm X50 5G, diperkirakan tidak menyebabkan panas seperti modem Intel.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif