Messenger punya fitur baru.
Messenger punya fitur baru.

Anda Bisa Kutip Pesan di Facebook Messenger

Teknologi media sosial facebook
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Maret 2019 15:01
Jakarta:Sekarang, Anda bisa mengutip pesan yang hendak Anda balas di Facebook Messenger.
 
Fitur ini akan memudahkan Anda ketika mengobrol dalam sebuah grup chat. Dengan mengutip pesan yang hendak Anda balas, Anda akan memberikan konteks pada teman-teman lain di grup. Fitur serupa telah tersedia di WhatsApp sejak tahun lalu.
 
Fitur ini diluncurkan oleh Facebook di Messenger pada hari Rabu. Untuk menggunakan fitur balasan ini, Anda cukup mengetuk pesan yang hendak Anda kutip selama beberapa waktu. Setelah itu, Anda cukup menuliskan pesan yang hendak Anda kirim. Pesan yang Anda kutip akan muncul di bagian atas pesan Anda, lapor CNET.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda Bisa Kutip Pesan di Facebook Messenger
 
Facebook merombak desain aplikasi Messenger pada tahun ini. Mereka menambahkan berbagai fitur baru seperti gradien warna dan kendali pembicaraan. Bulan lalu, mereka meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus percakapan hingga 10 menit lalu.
 
Sementara pada laporan keuangan terakhir, CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa mereka akan mulai fokus pada konten ephemeral, yaitu konten yang hilang setelah durasi tertentu. Alasannya karena tuntutan akan konten seperti itu memang tengah naik.
 
Selain menambahkan berbagai fitur baru, Facebook juga ingin untuk menyederhanakan Messenger, menurut laporan Venture Beat. Dalam sebuah artikel yang diunggah bulan Januari lalu, mantan pemimpin Messenger David Marcus mengatakan bahwa aplikasi itu sudah mulai dipenuhi dengan fitur yang membuatnya menjadi terlalu rumit.
 
"Selama dua tahun, kami telah mengembangkan berbagai fitur untuk membuat kami berbeda dari aplikasi lain. Banyak fitur itu yang disukai konsumen, banyak juga yang tidak," tulisnya.
 
"Walau kami akan terus mengembangkan fitur baru, aplikasi Messenger kini menjadi terlalu rumit. Kami akan melakukan proses penyederhanaan Messenger pada tahun ini."
 
Pada Januari, Facebook sempat membahas tentang rencana mereka untuk menggabungkan fitur messaging pada Instagram, Facebook Messenger, dan WhatsApp. Tujuannya agar pengguna dari ketiga aplikasi itu bisa mengirimkan pesan ke pengguna aplikasi lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif