Poco F4 GT.
Poco F4 GT.

Poco F4 GT Dirilis, Pakai Snapdragon 8 Gen 1 dan Ada Tombol Gaming

Teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 27 April 2022 11:14
Jakarta: Seri flagship dari smartphone Poco yaitu lini Poco F-Series hadir dengan produk terbaru yaitu Poco F4 GT yang baru saja dirilis global semalam. Smartphone ini menjadi produk pertama dan unggulan mereka yang menggunakan chipset tertinggi Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1.
 
Poco F4 GT membekali chipset tersebut dengan sistem pendingin LiquidCool 3.0 yang dirancang memiliki area vapor chamber 170 persen lebih lebar dari yang ada di Poco F3 GT, sehingga diklaim mampu menurunkan suhu lebih dingin lagi. 
 
Di bagian layar Poco F4 GT menggunakan panel AMOLED ukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz sehingga dirancang untuk pengalaman gaming paling tinggi. Di dalamnya ada GPU Adreno 730 yang melengkapi performa dari Snapdragon 8 Gen 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari GSM Arena, pengujian kualitas layar atau visualnya mendapatkan skor A+ dari platform DisplayMate. Sebagai pelengkapnya, Poco F4 GT memiliki touch sampling rate hingga 480Hz, naik dari 360Hz di Poco F3 namun setingkat dengan Poco F3 GT. 
 
Poco F4 GT jelas masih menyajikan pengalaman mobile gaming sempurna sebagai peningkatan dari F3 GT. Di sini kembali tersedia tombol pop-up magnetic trigger, yaitu tombol mirip R1/L1 yang ada di tepi ujung kiri dan kanan smartphone.
 
Pada bagian baterainya Poco F4 GT hanya menyediakan kapasitas 4.700 mAh. Kapasitas ini memang cukup kecil dibandingkan smartphone gaming seperti Asus ROG Phone 5 yang memberikan kapasitas 5.000 mAh.
 
Kemungkinan hal tersebut berkaitan dengan desain perangkat sehingga Poco F4 GT bisa lebih tipis. Meskipun begitu di sisi pengisian baterainya, Poco menyediakan fitur 120W HyperCharge yang serupa Xiaomi 12 Pro. Baterai 4.700 mAh diklaim bisa terisi penuh 100 persen dalam durasi 17 menit saja.
 
Poco F4 GT juga menyediakan mode pengisian baterai dengan efek minim panas saat sambil digunakan bermain game. Kecepatan pengisiannya sekitar 27 menit untuk terisi dari nol hingga 100 persen.
 
Di sini juga dirancang model kabel USB-C khusus yang melengkung sehingga genggaman dalam posisi horizontal saat bermain tetap nyaman.
 
Poco  F4 GT memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan 64MP sensor Sony IMX686, kamera ultra wide 120 derajat 8MP, dan kamera macro 2MP. Di sini juga ada flicker sensor, sementara di bagian depan ada selfie camera 20MP dengan sensor yang sama.
 
Di bagian belakang dekat kameranya, ada logo petir yang ternyata bisa menyala dengan efek RGB. Poco F4 GT ditawarkan dengan harga mulai dari EUR600 atau kisaran Rp9,2 juta dengan pilihan 8/128Gb dan 12/256GB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif