Tampilan Xiaomi 12S Ultra, sementara Xiaomi 12S dan 12S Pro sama seperti Xiaomi 12 Pro yang sudah dirilis di Indonesia.
Tampilan Xiaomi 12S Ultra, sementara Xiaomi 12S dan 12S Pro sama seperti Xiaomi 12 Pro yang sudah dirilis di Indonesia.

Pakai Kamera Leica, Inilah Spesifikasi Xiaomi 12S Series

Cahyandaru Kuncorojati • 05 Juli 2022 10:00
Jakarta: Tadi malam Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone pertama mereka yang menjadi penanda kerja sama pertama dengan Leica, yaitu Xiaomi 12S Series. Di sini ada tiga varian yang diperkenalkan adalah Xiaomi 12S, 12S Pro, dan 12S Ultra.
 
Meskipun dijanjikan menyajikan kualitas foto yang memukau lewat bantuan Leica namun penggemar gadget di Indonesia mungkin belum bisa segera mencobanya. Kabarnya, ketiga smartphone Xiaomi 12S masih diluncurkan di Tiongkok saja, bukan global.
 
Informasi tambahan dari situs Android Authority menyebutkan bahwa ketiganya menggunakan lensa Summicron yang bisa mengurangi efek glare dan meningkatkan pasokan cahaya yang ditangkap lensa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan membawa tampilan desain bodi belakang yang sama dengan Xiaomi 12 Pro, bisa dilihat dari bentuk bingkai kameranya. Xiaomi 12S Ultra punya bingkai kamera belakang berupa lingkaran besar yang memuat tiga kamera. 
 
Desain tersebut membuat Xiaomi 12S Ultra mirip seperti perangkat kamera. Hal yang membuat varian ini semakin mewah adalah bingkai kameranya dikelilingi oleh lingkaran cincin kandungan emas 23 karat.
 
Ketiga smartphone Xiaomi 12S Series memiliki tiga kamera belakang. Xiaomi 12S memiliki kemampuan kamera utama OIS 50MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telemacro 5MP sementara di kamera depan 32MP.
 
Xiaomi 12S Pro punya kamera utama OIS, kamera ultrawide, dan kamera 2x zoom yang semuanya 50MP dengan kamera depan 32MP. Kemampuan Xiaomi 12S Ultra lebih tinggi lagi dengan kamera utama OIS 50MP, kamera ultrawide 48MP, dan kamera OIS 5x periscope 48MP serta kamera depan 32MP.
 
Leica menyediakan dukungan teknologi dan kalibrasi kemampuan kamera Xiaomi 12S Series sementara untuk komponen sensor lensa menggunakan Sony IMX707 di Xiaomi12S dan 12S Pro, khusus Xiaomi 12S Ultra memakai Sony IMX989.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif