XL memang sengaja meluncurkan fitur baru ini pada bulan Oktober, bersamaan dengan ulang tahun XL Axiata yang ke-21. Maya sudah mulai berinteraksi dengan pelanggan kemarin, Rabu (18/10/2017).
"Kami sadar pelanggan harus merasa nyaman dan leluasa dalam menyampaikan masukan dan keluhannya," kata Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses.
"Karena itu, jalur konvensional dan digital terus kami tingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan." Salah satu bentuk nyata yang XL lakukan adalah dengan meluncurkan Maya.
David berkata, dia berharap, keberadaan Maya akan dapat membuat pelanggan XL menjadi lebih nyaman dan memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan customer service. Dia juga memberikan penjelasan terkait pemilihan nama Maya, yang merupakan singkatan dari "My XL Assistant".

Melalui Maya, pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait produk XL. Untuk mengakses Maya, pelanggan dapat menggunakan berbagai channel digital customer service milik XL, seperti Twitter, email, live chat di situs resmi XL, pilihan menu Facebook, LINE, dan berbagai channel digital.
XL menyebutkan, ke depan, mereka juga akan terus meningkatkan layanan pelanggan lainnya. Sekarang, XL memiliki lebih dari 1.000 petugas customer service yang akan siap siaga selama 24 jam setiap hari.
XL bukanlah satu-satunya operator Indonesia yang telah menyediakan asisten virtual untuk meningkatkan pelayanannya. Sebelum ini, Telkomsel juga telah meluncurkan asisten virtual yang dinamakan Veronika.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News