Samsung Electronics mengumumkan Roh Tae-moon sebagai CEO Samsung Mobile.
Samsung Electronics mengumumkan Roh Tae-moon sebagai CEO Samsung Mobile.

Roh Tae-moon, CEO Smartphone Baru Samsung

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 21 Januari 2020 11:29
Jakarta: Samsung Electronics mengumumkan Roh Tae-moon sebagai CEO baru di divisi smartphone perusahaannya. Roh menggantikan DJ Koh yang telah dipromosikan sebagai Head of Samsung IT, Mobile and Communication.
 
Dari berbagai sumber, Roh merupakan CEO ketiga divisi smartphone Samsung dalam sejarah raksasa teknologi asal Korea Selatan ini. Sebagai informasi, sebelum digantikan oleh Roh, Koh menjabat sebagai CEO Samsung Mobile selama lima tahun.
 
Pendahulu Koh, JK Shin mengemban jabatan yang sama selama sekitar enam tahun. Menyoal Roh, Sang CEO baru ini bergabung di Samsung pada tahun 1997 dan bertugas membantu pengembangan lini perangkat Galaxy dalam hal teknis dan desain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Roh dilaporkan mencoba memperbaiki reputasi Samsung terkait kualitasnya yang kurang baik selama beberapa tahun. Di bawah kepemimpinan Koh, Samsung didorong untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7 yang bermasalah, dan harus menunda pemasaran Galaxy Fold akibat permasalahan dengan layar.
 
Tujuan utama Roh yaitu untuk menjadikan produk berdesain lipat karya Samsung sebagai produk mainstream, serta membantu Samsung dalam melakukan ekspansi di pasar Tiongkok dan India.
 
Selain itu, Roh juga dikenal sebagai sosok pengambil keputusan menyoal pemangkasan biaya produksi dengan mengalihkan sejumlah daya dalam produksi smartphone, sehingga dapat bersaing dengan kompetitor asal Tiongkok yang dikenal masyarakat agresif, seperti Huawei, Xiaomi, dan Oppo.
 
Roh juga akan menjadi bos Samsung yang akan memperkenalkan perangkat unggulan terbaru Samsung, yaitu seri Galaxy S20, pada bulan Februari mendatang. Acara yang akan dihelat di San Fransisco, Amerika Serikat ini juga diprediksi akan menjadi ajang perkenalan perangkat lipat generasi kedua karya Samsung.
 
Sebelumnya, Samsung mengumumkan gelaran program pre-order yang diselenggarakannya untuk smartphone seri Galaxy A terbaru, yaitu A71. Program ini berlangsung mulai tanggal 20 Januari ini, hingga tanggal 27 Januari 2020 mendatang.
 
Pada gelaran program pre-order pada situs Galaxy Series, Samsung menawarkan Galaxy A71 seharga Rp6.099.000. Konsumen yang membeli Galaxy A71 selama program ini akan mendapatkan Galaxy Buds senilai Rp1.799.000 secara gratis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif