Google mengumukan kesiapannya menggelar acara Google for Indonesia pada 20 November 2019.
Google mengumukan kesiapannya menggelar acara Google for Indonesia pada 20 November 2019.

Google Siap Umumkan Produk Terbaru di Ajang Google for Indonesia

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 20 November 2019 09:57
Jakarta: Google mengumumkan kesiapannya untuk menggelar acara bertajuk Google for Indonesia, merupakan gelaran acara tahun keempat, dan menjadikannya sebagai medium untuk memperkenalkan sejumlah produk dan program baru.
 
Produk dan program baru ini disebut Google ditujukannya untuk masyarakat secara umum dan pengguna Google secara khusus di Indonesia untuk dapat memanfaatkan internet terbuka guna kemajuan bersama.
 
Salah satunya produk yang disebut Google akan diperkenalkannya dalam acara Google for Indonesia 2019 ini bertajuk Kormo. Ialah aplikasi berformat marketplace yang menghadirkan berbagai informasi menyoal lowongan pekerjaan, dan mempertemukan antara pencari kerja dan penyedia lapangan pekerjaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kormo dibentuk untuk menyelesaikan kesulitan generasi muda dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan ketertarikan mereka. Kami ingin membantu lewat hal yang kami mampu, yaitu teknologi,” ujar Project Lead Kormo Bickey Russell.
 
Kormo baru merambah pasar Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu, dan telah membantu sebanyak lebih dari 50.000 pelamar dan penyedia lapangan pekerjaan. Tidak hanya menampilkan informasi pekerjaan, Kormo juga berencana untuk menyediakan materi belajar berupa video, kursus, dan artikel pengembangan profesi.
 
Selain itu, Google juga berencana untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru di Google Search, termasuk Google Go. Fitur Google Go menawarkan kemampuan untuk membacakan artikel di halaman situs manapun, memudahkan pengguna saat mencari informasi namun dalam kondisi bergerak dan tidak dapat membaca dengan baik.
 
Fitur lain yang akan diperkenalkan Google Search bertajuk Key Moments, berkemampuan membantu pengguna mencari momen penting dalam video tertentu dan mencantumkan tautan ke momen-momen tersebut dalam video, berdasarkan petunjuk waktu yang diberikan kreator di YouTube.
 
Produk baru lain karya Google adalah Google Shopping, memungkinkan pelaku bisnis, baik kecil menengah hingga besar, untuk memunculkan produk mereka di Google Shopping. Google Shopping ini juga disebut Google terintegrasi dengan Google Bisnisku atau Google My Business.
 
Sehingga pelaku usaha dapat mendaftarkan usaha mereka dengan lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya. Raksasa mesin pencarian ini mengaku ingin membantu toko lokal untuk memasarkan produk mereka melalui Google Shopping.
 
Google menyebut akan mengumumkan berbagai produk dan program baru karyanya untuk membantu masyarakat memanfaatkan internet untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, pada tanggal 20 November 2019 ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif