Ini spesifikasi Lenovo ThinkBook terbaru.
Ini spesifikasi Lenovo ThinkBook terbaru.

Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook

Teknologi lenovo
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Juli 2019 14:06
Jakarta:Berbeda dari ThinkPad, Lenovo memperkenalkan sub-brand terbarunya yaitu ThinkBook yang menyatukan kebutuhan ala profesional yang menargetkan kalangan pengusaha muda.
 
Lenovo ThinkBook hadir dengan dua varian, ThinkBook 13s dan 14s. Keduanya memiliki spesifikasi berbeda dengan fitur utama yang sama. Perbedaan pertama adalah dari ukuran layarnya yang bisa dikenali dari nama serinya.
 
Lenovo ThinkBook 13s memiliki layar 13 inci, sementara ThinkBook 14s berukuran 14 inci dengan resolusi yang sama yaitu FHD panel IPS dengan bezel tipis. Seri ThinkBook 13s memiliki bezel kurang dari 5,5mm dan ThinkBook 14s bezelnya 4,5mm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sisi ketebalan dan bobot, Lenovo ThinkBook 13s memiliki kurang dari 15,9mm dengan bobot 1,4kg. Sementara varian satu lagi memiliki ketebalan kurang dari 16,6mm dan bobot sekitar 1,5kg.
 
Keduanya disediakan dua varian prosesor Intel Generasi ke-8 yang sama. Tersedia pilihan Intel Core i5-8265U dan Core i7-8565U. Demikian juga dengan kapasitas memori penyimpanannya, mulai dari SSD PCIe M.2 128GB/256GB/512GB atau SSD SATA 256GB.
 
Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook
 
Di kapasitas RAM, Lenovo ThinkBook 13s memiliki tiga varian yaitu DDR4 4GB/8GB/16GB. ThinkBook 14s hanya menyediakan kapasitas DDR4 8GB dan 16GB. Soal kartu grafis, Lenovo ThinkBook 14s masih sedikit lebih mumpuni.
 
Lenovo ThinkBook 14s menggunakan kartu grafis diskrit AMD Radeon 540X sementara di ThinkBook 13s hanya menggunakan kartu grafis terintegrasi dari prosesor Intel.
 
Soal fitur keamanan, keduanya memiliki fitur unggulan yang sama. Pertama pemindai sidik jari di atas tombol Power yang membubat sistem keamanan menjadi berlapis. Proses booting akan langsung terintegrasi dengan sistem keamanannya.
 
Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook
 
Kemudian sistem keamanan untuk hardware tertanam TPM 2.0 yang mengenkripsi data di dalamnya. Di bagian webcam terdapat fitur shutter untuk menutup, bagi pengguna yang merasa membutuhakn fitur ini untuk privasi.
 
Fitur unik dari Lenovo ThinkBook adalah tombol hotkey atau tombol khusus untuk menerima dan menutup panggilan Skype. Kemampuan baterai laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 11 jam dan mendukung pengisian cepat dengan RapidCharge.
 
Lenovo membanderol ThinkBook 13s di harga mulai Rp16 juta, sementara ThinkBook 14s baru akan dirilis mulai September 2019. Lenovo tidak menyebutkan harga untuk ThinkBook 14s.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif