?Samsung memutuskan untuk menarik kembali update yang telah digulirkannya untuk seri Galaxy S10.
?Samsung memutuskan untuk menarik kembali update yang telah digulirkannya untuk seri Galaxy S10.

Tak Stabil, Samsung Tunda Update Software Galaxy S10

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 29 Mei 2019 13:48
Jakarta: Pekan lalu, Samsung menggulirkan software patch untuk lini Galaxy S10, ditujukan untuk menghadirkan meningkatkan performa kamera. Bersamaan dengan itu, mereka juga merilis patch keamanan edisi bulan Mei.
 
Setelah pengguliran dilaksanakan, sejumlah ponsel menemukan bug pada aplikasi pihak ketiga seperti Twitter. Bug ini menyebabkan aplikasi tidak berfungsi seperti seharusnya dan layar ponsel menjadi tidak responsif, seperti dilaporkan oleh GSM Arena.
 
Pada aplikasi Twitter, sejumlah pengguna menyebut permasalahan tersebut menyebabkan mereka harus melakukan proses restart pada ponsel agar dapat berfungsi kembali. Tidak hanya aplikasi media sosial, permasalahan serupa juga dikeluhkan pengguna pada WhatsApp dan Nova Launcher.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain aplikasi pihak ketiga, sejumlah pengguna menemukan permasalahan yang sama juga memengaruhi peramban dan Gallery karya Samsung. Sedangkan sejumlah kecil pengguna mengeluhkan peningkatan konsumsi daya baterai dan penghentian sistem secara acak.
 
Pemilik Galaxy S10 lainnya melaporkan sensor sidik jari yang menjadi lebih lambat dan tak responsif. Setelah umpan balik negatif ini, Samsung memutuskan untuk menarik kembali update yang telah mereka rilis dan menggulirkannya saat telah berhasil memperbaiki masalah tersebut.
 
Update dengan versi XXU1ASE5 ini menghadirkan perbaikan pada mode Night dengan dukungan pengurangan noise, kecepatan shutter lebih lama, dan opsi untuk menggunakan sensor bersudut pandang lebar.
 
Tambahan lain pada update Samsung ini termasuk kemampuan untuk memotret dengan lensa telefoto pada mode Live Focus. Sayang, pengguna seri Galaxy S10 yang belum menikmati update ini masih harus bersabar.
 
Sebelumnya, Samsung mengumumkan wallpaper khusus bertema karakter Disney dan Pixar yang berasal dari Incredibles, Frozen, dan Zootopia. Wallpaper ini dibuat untuk layar Infinity-O pada Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10e. Anda bisa mengunduhnya secara gratis.
 
Wallpaper lain yang ditawarkan Samsung juga memanfaatkan desain cerdas untuk menyembunyikan lubang yang ditemukan pada perangkat jajaran Galaxy S10, yang menggunakan layar Infinity-O dan dapat dibeli melalui Galaxy Store.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif