VP Lenovo menyebut bahwa Lenovo Z6 akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 730.
VP Lenovo menyebut bahwa Lenovo Z6 akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 730.

Lenovo Z6 Didukung Snapdragon 730

Teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 26 Juni 2019 09:05
Jakarta: Lenovo belum memperkenalkan smartphone terbarunya, Z6 versi reguler, meski Z6 Pro dan Z6 Youth/Lite telah terlebih dahulu menyapa konsumen. Hingga saat ini, tidak tersedia banyak informasi terkait Z6 versi reguler tersebut.
 
Namun, Vice President Lenovo Chang Cheng merilis teaser singkat terkait dengan chipset yang akan mendukung smartphone terbaru karya perusahaannya. Chang Cheng menyebut bahwa Lenovo Z6 akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 730, seperti laporan GSM Arena.
 
Qualcomm Snapdragon 730 dibangun dengan proses 8nm dan memiliki arsitektur CPU serupa dengan Snapdragon 855, namun dipasarkan dengan harga lebih terjangkau. Chipset unggulan Qualcomm saat ini tersebut memiliki satu inti berkecepatan 2.84GHz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Snapdragon 730 memiliki dua core Kryo 470 2.2GHz dan 1,8GHz. Lenovo juga mengklaim bahwa chipset ini lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 845 yang dirilis pada tahun 2018 lalu, berdasarkan hasil uji benchmark Geekbench.
 
Lenovo Z6 versi reguler ini juga disebut akan berbekal baterai berkapasitas 4.000mAh dan didukung oleh teknologi Quick Charge 3.0 berarus 15W. Selain itu, kemasan penjualan ponsel cerdas ini juga disebut akan dilengkapi dengan charger 18W.
 
Hal ini serupa dengan Z5 Pro yang dilengkapi dengan charger berarus 27W, namun hanya dapat mendukung tingkat pengisian daya 18W. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait alasan Lenovo membekali Z6 dengan teknologi tersebut.
 
Kemampuan pengisian daya baterai ini menjanjikan ponsel bertahan selama 395 jam waktu siaga, 38 jam waktu bicara, 26 jam waktu pemutaran video dan 16 jam waktu bermain game. Lenovo menyebut bahwa pengguna akan mendapatkan dua jam waktu bermain game setelah daya baterai diisi selama 15 menit.
 
Selain itu, dengan mode penghemat daya aktif, Lenovo juga menjanjikan bahwa baterai Z6 ini akan mengonsumsi daya kurang dari tiga persen pada malam hari. Informasi terkait dengan perangkat ini dikabarkan akan segera beredar menjelang peluncurannya.
 
Sebelumnya, Lenovo dilaporkan berupaya untuk memperluas portofolio perangkat komunikasi miliknya dengan menghadirkan perangkat di kelas menengah. Perangkat kelas menengah terbaru Lenovo ini dilaporkan menerima sertifikasi dari TENAA, yang turut menampilkan informasi terkait spesifikasi perangkat bertajuk Lenovo L38111.
 
Perangkat ini akan hadir dengan berbagai pilihan warna dan dukungan tiga kamera belakang, dan diperkirakan akan menjadi bagian dari perangkat Lenovo pada lini K. Selain itu, smartphone ini disebut berbekal layar IPS berukuran 6,3 inci beresolusi FHD+.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif