Mengutip GSM Arena, pengguna dapat secara manual mengklik atau mengetuk opsi Search setelah memasukan kata kunci pencarian dalam kotak teks. OpenAI menyebut fungsi ini memadukan keuntungan antarmuka bahasa alami dengan nilai dari skor olahraga terkini, berita, kutipan, dan lainnya.
Selain itu, OpenAI juga bekerja sama dengan penyedia data dan berita untuk memperbarui informasi dan desain visual baru untuk kategori seperti cuaca, saham, olahraga, berita dan peta. Perusahaan teknologi ini juga menyebut pihaknya berkolaborasi erat dengan industri berita.
OpenAI juga menegaskan pihaknya mendengarkan dengan seksama umpan balik dari mitra penerbit global sebelum fungsi ini diluncurkan. Umpan balik dari prototipe SearctGPT juga dipadukan ke dalam ChatGPT Search.
Di masa depan, OpenAI berjanji untuk meningkatkan kemampuan layanan ini, secara partikular di area seperti belanja dan travel. CharGPT Search kini tersedia di chatgpt.com, serta di aplikasi ChatGPT versi mobile dan desktop, untuk seluruh pengguna ChatGPT Plus dan Team, juga pengguna di daftar tunggu SearchGPT.
Pengguna ChatGPT versi Enterprise dan Edu akan mendapatkan akses ke fungsi baru ini dalam beberapa pekan mendatang, sedangkan pengguna versi gratis akan mendapatkan akses dalam beberapa bulan mendatang.
Sebelumnya, ChatGPT berhasil menggandakan jumlah pengguna aktif mingguan miliknya sejak bulan November 2023 lalu, mengingat AI telah menjadi kata kunci selama setahun terakhir dan fakta bahwa ChatGPT adalah chatbot AI generatif yang paling terkenal.
Layanan OpenAI telah memiliki 200 juta pengguna aktif setiap pekan, meningkat dari 100 juta pengguna pada tahun 2023. OpenAI juga mengklaim sebanyak 92 persen perusahaan Fortune 500 menggunakan produk karyanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News