Carlos Barrera, Chief Executive Officer Lazada Indonesia, menyatakan, pada festival belanja 9.9 Mega Brands Sale kali ini, ia melihat pertumbuhan penjualan yang signifikan di LazMall, khususnya pada kategori premium dan produk bernilai tinggi.
LazMall, mal virtual terbesar di Asia Tenggara yang menjembatani pembeli dengan lebih dari 32.000 merek global dan lokal terkemuka, menunjukkan performa impresif di seluruh Asia Tenggara.
Dengan ribuan merek, penjual terkurasi, dan distributor terverifikasi di Indonesia, Lazada menjamin 100% keaslian dan kualitas premium untuk semua produk di LazMall, memberikan pengalaman belanja tanpa rasa khawatir.
Tren positif terlihat dari peningkatan nilai rata-rata pembelian konsumen di Lazada hingga 30%, seiring dengan preferensi konsumen terhadap produk autentik berkualitas. Hal ini sejalan dengan studi UOB ASEAN Consumer Sentiment (2024) yang menunjukkan bahwa 54% konsumen Indonesia kini lebih cermat dalam mengambil keputusan pembelian dan memprioritaskan pengeluaran esensial.
Inovasi teknologi, khususnya AI Lazzie sebagai asisten belanja pribadi berbasis AI, turut berperan besar dalam kesuksesan D9. Sejak diluncurkan Oktober lalu, AI Lazzie terbukti mampu meningkatkan interaksi dan mendorong konversi penjualan. Hampir separuh pengguna aktif AI Lazzie memanfaatkan keuntungan eksklusif seperti LazRewards, Voucher, dan Koin, menunjukkan tingginya tingkat kepuasan.
Beberapa kategori produk mencatat pertumbuhan signifikan dibandingkan hari biasa: Televisi melonjak 1.355%, Ponsel & Tablet 295%, Peralatan Rumah Tangga 185%, Ibu & Bayi 307%, Sepatu & Pakaian Olahraga 234%, Kecantikan 222%, dan Kebutuhan Sehari-hari (Groceries) 185%. Peningkatan ini menunjukkan semakin nyamannya konsumen membeli produk bernilai tinggi dan kebutuhan primer secara online.
Merek lokal seperti SASC (kosmetik) mencatatkan peningkatan penjualan hingga 444%, Nice (tisu) 336%, dan PLN (token listrik) 210%. Sementara itu, merek global seperti Bear Brand (grocery) mencapai peningkatan luar biasa 971% dan realme (ponsel pintar) naik 400%.
Hasil mengesankan ini menegaskan strategi bisnis Lazada Indonesia yang fokus pada pertumbuhan jangka panjang. Dengan mengedepankan produk berkualitas, pengalaman belanja cerdas berbasis AI, serta memberikan nilai lebih bagi konsumen dan penjual, Lazada terus membangun ekosistem e-commerce yang sehat dan inklusif.
Carlos Barrera menutup, "Dengan terus menghadirkan inovasi, teknologi berbasis AI, serta pengalaman berbelanja produk asli dan berkualitas, kami akan terus memperkuat posisi Lazada sebagai platform premium yang terpercaya bagi seluruh pelanggan kami, baik itu mitra brand, penjual, maupun konsumen di Indonesia."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id