Disney gandeng Google Cloud Vision untuk hadirkan augmented reality pada game Dragon Spotting.
Disney gandeng Google Cloud Vision untuk hadirkan augmented reality pada game Dragon Spotting.

Integrasi Google Cloud Vision pada Game Disney Pete's Dragon

Teknologi walt disney
Lufthi Anggraeni • 12 Agustus 2016 08:27
medcom.id: Disney mengumumkan pembekalan Google Cloud Vision pada game Dragon Spotting, yang sekaligus akan dimanfaatkanya untuk mempromosikan film remake terbarunya, Pete's Dragon. Cloud Vision dimanfaatkan untuk menambahkan dukungan GCI pada game mobile gratis tersebut.
 
Pembekalan ini akan menampilkan instruksi sederhana melalui rangkaian peta animasi. Instruksi ini cukup jelas, meski akan meminta pengguna untuk mengidentifikasikan sejumlah obyek umum, seperti meja, sofa, pintu, awan, tanaman dan semak.
 
Techcrunch melaporkan, pengguna juga akan diminta untuk memotret foto atau menggunakan foto dari galeri, untuk memunculkan naga yang sebelumnya tersembunyi. Google Cloud Vision API juga bertugas menangani pemrosesan, menggunakan teknologi untuk mengidentifikasi obyek di foto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika berhasil mengidentifikasi obyek, teknologi ini akan mengantar pengguna ke papan gambar. Untuk dapat mengetahui benda nyata dari gambar hasil identifikasi teknologi ini, pengguna dapat mengguncangkan ponsel dan game akan mengarahkan pengguna ke obyek.
 
Foto tersebut merupakan kombinasi dari aksi nyata dan komponen animasi dari obyek asli, dengan bantuan GCI untuk memunculkannya. Setelah difoto, hasil foto dapat dibagikan via media sosial, untuk mempromosikan game serta film baru Pete's Dragon.
 
Game ini dinilai akan menjadi pesaing untuk game yang tengah naik daun, yaitu Pokemon Go.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif