HP dikabarkan tengah mengembangkan perangkat bersistem operasi Windows Phone terbaru.
HP dikabarkan tengah mengembangkan perangkat bersistem operasi Windows Phone terbaru.

HP Masih Kembangkan Ponsel Windows Phone

Teknologi hp
Lufthi Anggraeni • 20 November 2016 11:19
medcom.id: HP belum menyerah dalam ranah smartphone bersistem operasi Windows Phone. perusahaan asal Amerika Serikat ini dikabarkan tengah mengembangkan dan mempersiapkan perangkat terbaru bersistem operasi operasi karya Microsoft tersebut.
 
Sebelumnya, tahun ini, HP telah meluncurkan perangkat Windows Phone, yaitu HP Elite x3. Namun ponsel cerdasnya tersebut tidak mendapatkan sambutan baik dari konsumen. Sambutan kurang baik ini juga didorong oleh penawaran harga yang tergolong tinggi.
 
Perangkat selanjutnya hasil kerja sama HP dan Microsoft ini dikabarkan akan lebih terfokus pada konsumen, dan akan diluncurkan pada bulan Februari 2017. Kabar terkait pengembangan ponsel cerdas baru ini juga telah dikonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perwakilan dari HP dan Microsoft mengklaim, bahwa HP akan mengembangkan dan menjual smartphone. Sementara itu, Microsoft lebih berperan dalam penyediaan biaya yang dibutuhkan HP selama mengembangkan ponsel cerdas kolaborasi keduanya tersebut.
 
Menurt Phone Arena, Microsoft juga mengklaim akan menyediakan lisensi penggunaan teknologi yang juga terdapat pada smartphone Lumia. Fitur tersebut seperti Glance, layar ClearBlack, double-tap-to-wake, dan fungsionalitas kamera lebih canggih, akan diimplementasikan pada perangkat Windows Phone karya HP ini.
 
Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan tanggal peluncuran ponsel cerdas kolaborasi HP dan Microsoft ni. Salah satu sumber mengklaim bahwa Microsoft telah mengungkapkan kehadiran perangkat ini secara internal, melalui acara di kantor pusat mereka.
 
Pada acara tersebut, Microsoft mengungkap bahwa perangkat Windows 10 Mobile baru akan resmi diumumkan pada bulan Februari 2017. Perangkat ini akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 pada bulan Februari.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif