NEWSTICKER
Huawei merilis MatePad Pro dengan dukungan jaringan 5G, yang akan menyapa pasar Eropa terlebih dahulu.
Huawei merilis MatePad Pro dengan dukungan jaringan 5G, yang akan menyapa pasar Eropa terlebih dahulu.

Huawei Umumkan MatePad Pro 5G

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 26 Februari 2020 07:25
Jakarta: Huawei mengumumkan MatePad Pro pada akhir November 2019 lalu, dan perusahaan ini kini merilis versi 5G dari tablet tersebut. Versi ini menggunakan chipset Kirin 990 5G serta didukung teknologi pengisian daya cepat.
 
Sebagai informasi, Kirin 990 5G dibangun dengan proses 7nm+ EUV lebih canggih jika dibandingkan dengan proses 7nm reguler pada Kirin 990. Hal ini memungkinkan chipset menggunakan enam dari delapan core CPU pada kecepatan lebih tinggi.
 
Selain itu, chipset dengan proses lebih canggih ini juga diklaim berbekal NPU yang telah ditingkatkan. Kirin 990 5G berbekal modem 5G terintegrasi, menjanjikan kecepatan downlink pada jaringan 4G 10 kali lebih cepat, serta latensi lebih rendah, sesuai untuk gaming berbasis cloud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei MatePad Pro 5G juga didukung teknologi pengisian daya nirkabel lebih cepat, dengan daya 27W, meningkat dari sebelumnya, berdaya 15W. Pengisian daya via kabel juga masih ditemukan di perangkat ini, lebih cepat berkat daya 40W, meski bukan 65W seperti yang dirumorkan.
 
Tablet ini juga mendukung teknologi pengisian daya nirkabel terbalik. Sementara itu, layar Huawei MatePad 5G mendukung gamut warna DCI-P3, serta mengusung resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kepadatan piksel 280ppi, lebih tinggi dari iPad dengan kepadatan piksel 265ppi.
 
Layar Huawei MatePad 5G juga mengusung bezel tipis setebal 4,9mm, menjadikan rasio layar ke bodi sebesar 90 persen, mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S6. Huawei cukup membanggakan antarmuka multitasking khusus yang dikembangkannya.
 
Sebagai informasi, tablet ini menggunakan EMUI 10 berbasis versi open-source dari Android 10. Sehingga tablet ini mendukung fungsi split-screen dengan dua aplikasi berjalan berdampingan. Fitur App Multiplier ini telah mendukung lebih dari 3.000 aplikasi.
 
Huawei berencana untuk menghadirkan dukungan fitur ini pada seluruh aplikasi utama yang digemari masyarakat, berkat Open UIKit untuk pengembang. Selain itu, tersedia dua aksesori utama untuk tablet ini yaitu keyboard dan stylus.
 
Smart Keyboard hadir dengan tuts berjarak jauh yaitu 1,3mm, dan dapat menjaga tab pada dua sudut yaitu 60 derajat dan 70 derajat. Stylus M-Pencil dapat membedakan antara lebih dari 4.000 level tekanan dan sensitif terhadap sudut miring.
 
Tablet ini juga hadir dengan quad speaker, dua di sisi kiri dan dua di sisi kanan. Untuk panggilan video dan suara, serta menggunakan asisten digital, tablet ini berbekal empat mikrofon berkemampuan menangkap suara dari jarak jauh.
 
Tersedia juga mikrofon Noice Cancelling tambahan di sebelah kamera beresolusi 13MP. Dan di bagian depan terdapat kamera 8MP yang tersemat di dalam desain lubang poni. Huawei juga menawarkan MatePad Pro dalam edisi Vegan Leather Edition, berukuran lebih tebal dan lebih berat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif