Sony mengunggah video dengan dukungan pernyataan fotografer terkait dengan kamera Xperia 1 II.
Sony mengunggah video dengan dukungan pernyataan fotografer terkait dengan kamera Xperia 1 II.

Sony Rilis Video Fotografer Nick Didlick Puji Kamera Xperia 1 II

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 18 Mei 2020 10:55
Jakarta: Pada saluran Youtube Sony Xperia, Sony mengunggah video berisi smartphone Xperia 1 II yang belum dirilis, didukung oleh pernyataan dari fotografer Nick Didlick terkait kamera yang mendukung smartphone unggulan terbaru Sony tersebut.
 
Sebagai informasi, Didlick memiliki pengalaman di bidang fotografi olahraga dan fotojurnalisme selama 40 tahun. Mengutip GSM Arena, pada video tersebut Didlick sebagian besar membahas terkait fitur kamera Xperia 1 II.
 
Didlick umumnya memotret dengan kamera Sony Alpha 9 series, dan mengaku bersemangat menggunakan kamera yang diklaim akan menyuguhkan pengalaman serupa pada Xperia 1 II. Aplikasi Photography terpisah dari aplikasi kamera utama, dan memberikan kendali untuk ISO, shutter speed dan White Balance.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini pertama kalinya ponsel Sony menggunakan lensa kaca Zeiss, sehingga kamera perangkat ini diperkirakan akan menyuguhkan performa yang baik. Kamera ini juga dapat memotret secara kontinyu dengan pelacakan fokus hingga 20fps.
 
Seperti Xperia 1, Xperia 1 II juga berbekal teknologi pelacakan mata manusia, namun 1 II juga dapat melacak fokus pada mata hewan peliharaan. Tombol shutter khusus menjadi salah fitur unggulan pada ponsel Xperia, yang juga tersedia Xperia 1 II.
 
Dalam video ini, Didlick juga membahas soal layar yang digunakannya untuk meninjau foto, ponsel cerdas ini diperkirakan akan hadir dengan layar OLED 6,5 inci dengan resolusi 4K dan rasio aspek 21:9. Sebagai informasi, sejumlah sampel foto kondisi pencahayaan redup dengan 1 II beredar di internet pada bulan lalu.
 
Kamera utama menggunakan sensor 12MP dengan aperture f/1.7 dan ukuran piksel 1.8 µm. Selain itu, smartphone ini juga berbekal kamera ultra wide 12MP, kamera telefoto 12MP, dan sensor 3D ToF yang berfungsi menghitung posisi subyek selama proses pemotretan kontinu pada subyek bergerak.
 
Xperia 1 II diperkirakan akan meluncur di taiwan pada awal bulan Mei, namun hanya Xperia 10 II yang diluncurkan. Sebelumnya, Sony mengumumkan sensor gambar pertamanya yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) terintegrasi.
 
Sensor ini hadir dalam dua versi, yaitu IMX500 dan IMX501, dan merupakan sensori Intelligent Vision beresolusi 12,3MP. Sensor ini berkemampuan untuk menganalisa dan memproses gambar yang ditangkap secara langsung pada chip logik, tanpa harus mengandalkan layanan cloud.
 
Sony menyebut kemampuan AI pada sensor gambar barunya memungkinkan untuk menyuguhkan berbagai fungsionalitas baru untuk aplikasi. Sementara itu, meskipun konsol PlayStation 5 akan dirilis akhir tahun ini, tapi penjualan PlayStation 4 ternyata masih sangat bagus.
 
Konsol generasi keempat Sony tersebut diklaim sudah terjual sebanyak 110 juta unit. PlayStation 4 sendiri sudah memasuki akhir usia dari perangkat ini untuk tetap berfungsi optimal dan bakal mulai berhenti diproduksi saat PlayStation 5 hadir, Konsol tersebut dirilis di tahun 2013 dan kini sudah berusia lebih dari lima tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif