Fujifilm Indonesia mengumumkan kehadiran Fujifilm X100V dan Fujifilm X-T200 di Indonesia..
Fujifilm Indonesia mengumumkan kehadiran Fujifilm X100V dan Fujifilm X-T200 di Indonesia..

Fujifilm Perkenalkan Dua Kamera Baru di Pasar Indonesia

Teknologi teknologi fujifilm
Lufthi Anggraeni • 06 Februari 2020 19:04
Jakarta: Fujifilm Indonesia memperkenalkan dua kamera terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Fujifilm X100V dan Fujifilm X-T200. Kedua kamera beda tipe ini akan secara resmi dipasarkan di Indonesia mulai minggu keempat bulan Februari 2020 ini.
 
Fujifilm X100V merupakan penerus dari Fujifilm X100, namun dengan dukungan lensa 23mmG2 terbaru, serta diklaim didukung oleh penyempurnaan dari Advanced Viewfinder Hybrid, fitur tahan cuaca. Selain itu, kamera ini juga dibekali layar monitor LCD berkemampuan dimiringkan, di antara sejumlah pembaruan lainnya.
 
Kamera dari lini kamera ringkas digital premium Fujifilm ini menggunakan sensor X-TransTM CMOS seri 4 generasi terbaru dan X-Processor 4, diklaim memungkinkan kamera yang ditargetkan untuk kalangan profesional ini menghasilkan foto atau video berkualitas baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Fujifilm X-T200 tampil serupa dengan generasi Series X lainnya, dengan bodi ringkas dan ringan. Namun Fujifilm mengklaim tetap mengutamakan kualitas gambar dengan teknologi reproduksi warna khas perusahaannya pada kamera ini.
 
Fujifilm X-T200 juga berbekal viewfinder dengan gaya serupa seri X-T populer seperti Fujifilm X-T3. Selain itu, kamera ini juga hadir dengan bodi ringkas dan berbobot ringan, seberat 370 gram, dan dilengkapi dengan sensor APS-C 24,2MP serta mesin pemrosesan yang diklaim berkinerja tinggi.
 
Fujifilm juga menyebut bahwa X-T200 juga hadir dengan monitor LCD layar sentuh lebar di panel bodi belakang, dengan kemampuan penyesuaian posisi ke berbagai sudut pandang. Fujifilm X-T200 juga berbekal fitur Face / Eye AF, diklaim akan memudahkan pengguna untuk memotret diri.
 
Fujifilm mengklaim bahwa X-T200 tidak hanya menghasilkan foto berkualitas premium, tetapi juga hasil video yang sepenuhnya mumpuni, mampu memenuhi kebutuhan pecinta fotografi maupun pengguna kamera smartphone yang ingin beralih ke mirrorless.
 
Fujifilm X100V akan dipasarkan di pasar Indonesia seharga Rp21.999.000, sedangkan Fujifilm X-T200 akan dijual di Tanah Air seharga Rp10.999.000 hanya untuk body, dan Rp12.499.000 dengan lensa kit XC15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ.
 
Sebelumnya, Fujifilm mengumumkan produk terbaru pada jajaran kamera generasi X-series, Fujifilm X-Pro3. Kamera ini secara resmi tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Dura Black dan Dura Silver.
 
Fujifilm mengunggulkan daya tahan bodi X-Pro3 berkat penggunaan bahan titanium di bagian eksterior. Selain itu, Fujifilm X-Pro3 juga menggunakan sensor 26,1MP X-Trans CMOS 4 serta chipset prosesor gambar X-Processor 4, yang juga digunakan oleh Fujifilm X-T3 dan Fujifilm X-T30.
 
Sementara itu sebagai salah satu perwujudan strateginya dalam memperluas ketersediaan lini Instax di Indonesia, Fujifilm mengumumkan Instax Mini Link. Printer berukuran mungil ini menawarkan portabilitas pencetakan foto bagi konsumen.
 
Fujifilm mengklaim Instax Mini Link dapat membantu pengguna smartphone mencetak foto secara langsung. Hal ini dimungkinkan dengan memanfaatkan aplikasi Instax Mini Link yang tersedia di Google Play dan App Store.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif