Samsung memimpin daftar produsen smartphone 5G dengan pengapalan tertinggi selama tiga bulan pertama 2020.
Samsung memimpin daftar produsen smartphone 5G dengan pengapalan tertinggi selama tiga bulan pertama 2020.

Q1 2020, Samsung dan Huawei Kuasai Pasar Smartphone 5G

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 13 Mei 2020 11:48
Jakarta: Samsung dilaporkan sebagai pemimpin di ranah pengapalan smartphone 5G global selama tiga bulan pertama tahun 2020 ini. Di antara lima perusahaan terbesar, hanya Samsung yang tidak berbasis di Tiongkok.
 
Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengapalkan sebanyak 8,3 juta unit dari totoal 24,1 juta unit selama kuartal lalu. Hal ini mengganjar Samsung dengan pangsa pasar sebesar 34,1 persen, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena.
 
Dan posisi kedua ditempati oleh Huawei dengan pengapalan smartphone 5G sebanyak delapan juta unit antara bulan Februari dan Maret, mengganjar perusahaan berkantor pusat di Shenzhen, Tiongkok ini dengan pangsa pasar sebesar 33,2 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei memimpin pada tahun 2019 lalu, dengan pengapalan smartphone 5G sebanyak 6,9 juta unit, sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan Samsung, yang mengapalkan sebanyak 6,7 juta unit. Di peringkat ketiga ditempati oleh Vivo dan Xiaomi, yang mengapalkan sebanyak 2,9 dan 2,5 juta unit smartphone 5G.
 
Oppo menempati posisi kelima dengan jumlah smartphone 5G yang dikapalkannya pada tiga bulan pertama tahun 2020 sebanyak 1,2 juta unit. Jumlah tersebut mengganjar Oppo dengan pangsa pasar sebesar lima persen. Sedangkan produsen smartphone lainnya memperoleh pangsa pasar lima persen.
 
Sebelumnya, Samsung dirumorkan berencana untuk merilis Galaxy Fold e atau sejumlah pihak menyebutnya dengan nama Galaxy Fold Lite. Perangkat ini dikabarkan akan dipasarkan dengan harga sekitar USD11.000 (Rp16,4 juta).
 
Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga dirumorkan berencana merilis tiga smartphone berlayar lipat, salah satunya akan hadir dengan dukungan panel Ultra-Thin Foldable Glass (UTG) yang mendukung Galaxy Z Flip.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif