LG dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone berlayar ganda dan berkemampuan diputar.
LG dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone berlayar ganda dan berkemampuan diputar.

Muncul Video LG Wing dengan Layar Ganda Berputar

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 27 Agustus 2020 16:37
Jakarta: LG telah menawarkan aksesori bertajuk Dual Screen untuk smartphone unggulan karyanya selama beberapa saat. Aksesori ini dasarnya adalah sasis yang menambahkan layar sekunder pada smartphone pengguna.
 
Namun, LG diperkirakan bersiap untuk kembali bereksperimen dengan bentuk ponsel yang lebih unik. Eksperimen ini diwujudkan LG pada LG Wing, perangkat yang dirumorkan akan menyapa konsumen pada akhir tahun 2020 ini.
 
Mengutip GSM Arena, ponsel ini mengusung dua layar, salah satu layarnya berukuran 6,8 inci yang dapat diputar untuk menjadikan ponsel berbentuk huruf T. Kemampuan putar ini juga mengungkapkan layar kedua dengan ukuran lebih kecil yaitu 4 inci dari bawah layar utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat berbentuk huruf T, LG Wing tampak seperti perangkat yang muncul di video yang baru-baru ini beredar di internet. Video ini menampilkan layar sekunder tersebut berada di sisi saat ponsel disematkan di pegangan di mobil.
 

 
Namun secara teknis, saat dalam posisi terbuka, layar berukuran lebih besar seharusnya di posisi horisontal. Sejumlah pihak menilai konsep ini rumit, sehingga contoh kasus penggunaan di kehidupan nyata untuk ponsel ini masih dipertanyakan.
 
Berdasarkan video yang beredar luas tersebut, ponsel akan dapat menampilkan navigasi dan layar terpisah untuk pengendali media. Namun aplikasi seperti Google Maps dan Waze telah memungkinkan pengendalian tanpa harus beralih dari pemutar musik, sehingga LG perlu menampilkan contoh kasus penggunaan lain.
 
Perangkat ini dirumorkan akan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 765 atau 765G, sehingga LG bertahan dengan chipset kelas menengah seperti yang dilakukannya pada Velvet, atau tidak menggunakan Snapdragon 865 akibat peningkatan harganya.
 
Penggunaan chipset kelas menengah ini diharapkan menjadi indikator bahwa LG tidak akan memasarkan Wing dengan harga tinggi. Sebelumnya, LG merilis smartphone kelas menengah terbaru, sebagai perangkat yang mengusung perubahan yang diterapkannya, LG Velvet.
 
Velvet juga menjadi menjadi perangkat yang ditujukan LG sebagai perangkat 5G kelas menengah. LG juga merilis Velvet yang mendukung jaringan 4G, dan informasi ini pertama kali ditemukan pada situs LG versi Jerman.
 
LG Velvet LTE ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang juga mendukung ponsel Android unggulan keluaran tahun 2018, termasuk LG G7 ThinQ. Chipset ini memang versi lama, namun dinilai cukup mumpuni.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif