LG Inggris mengonfirmasi TV LG keluaran 2018 akan didukung AirPlay 2 dan HomeKit.
LG Inggris mengonfirmasi TV LG keluaran 2018 akan didukung AirPlay 2 dan HomeKit.

LG Konfirmasi Model TV 2018 Dukung AirPlay 2 dan HomeKit

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 08 September 2020 16:00
Jakarta: LG mengonfirmasi bahwa dukungan AirPlay 2 dan HomeKit akan tersedia pada sejumlah model TV yang diluncurkan pada tahun 2018, setelah dukungan teknologi ini telah tersedia pada TV LG keluaran tahun 2019 dan 2020.
 
Mengutip The Verge, informasi ini diumumkan LG melalui akun Twitter resmi LG Inggris dan TV LG keluaran tahun 2018 ini akan mendukung AirPlay 2 dan HomeKit pada akhir tahun 2020 ini.
 
Selain itu, LG Inggris berjanji akan segera membagikan informasi lebih detail terkait dengan fitur yang akan tersedia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LG Inggris juga menyebut bahwa aplikasi Apple TV juga kini tersedia di seluruh dunia untuk TV OLED dan Super UHD LCD keluaran tahun 2018 karyanya. AirPlay 2 memungkinkan pengguna iPhone dan iPad untuk menyiarkan konten secara mudah dari perangkat untuk TV LG yang kompatibel.
 
Sedangkan dukungan HomeKit memungkinkan pengguna mengendalikan dan mengintegrasikan TV dengan ekosistem smart home karya Apple. Menurut data yang dihimpun oleh FlatPanelsHD, berbagai kombinasi dari fitur ini tersedia di sejumlah TV Samsung dan Sony keluaran dari tahun 2018.
 
Kebingungan terkait TV LG keluaran tahun 2018 akan menerima dukungan untuk fitur muncul pada pekan lalu, saat akun Twitter LG Inggris menyebut pihaknya tidak memiliki rencana untuk menggulirkan update dengan dukungan AirPlay 2 atau HomeKit keluaran sebelum tahun 2019.
 
Namun, tweet tersebut tidak lagi dapat ditemukan di akun Twitter resmi LG Inggris. Sebelumnya, dokumen dukungan mengindikasikan bahwa update terkait AirPlay 2 dan HomeKit ini akan digulirkan kepada TV LG keluaran tahun 2018 tertentu pada bulan Oktober mendatang.
 
AirPlay 2 dan HomeKit pertama kali mendukung TV LG yang dirilis pada tahun 2019 pada bulan Juli 2019 lalu. Sementara itu, aplikasi Apple TV mulai digulirkan kepada TV LG keluaran tahun 2018 pada bulan Agustus 2020 lalu, setelah tersedia pada TV keluaran tahun 2019 pada bulan Februari 2020.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif