Go-Jek rilis aplikasi beta di Singapura. (MI / Galih Pradipta)
Go-Jek rilis aplikasi beta di Singapura. (MI / Galih Pradipta)

Go-Jek Rilis Aplikasi Beta di Singapura

Teknologi
Ellavie Ichlasa Amalia • 29 November 2018 13:57
Jakarta:Go-Jek siap untuk bersaing di pasar transportasi online Asia Tenggara.
 
Setelah masuk ke pasar Vietnam beberapa bulan lalu, Go-Jek kini meluncurkan versi beta dari aplikasinya di Singapura. Prototipe itu akan meluncur secara bertahap untuk menyeimbangkan permintaan dan ketersediaan layanan.
 
Sementara itu, CNET melaporkan bahwa mereka menemukan aplikasi Go-Jek di Apple App Store, tapi tidak di Google Play Store. Diduga, aplikasi Go-Jek akan resmi diluncurkan pada awal tahun depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan bangga, kami akan meluncurkan layanan kami di Singapura," kata President Go-Jek, Andre Soelistyo. "Kami meluncurkan versi beta sekarang, sementara itu, kami akan menyempurnakan aplikasi kami untuk bisa memenuhi standar tinggi di Singapura."
 
Go-Jek meluncurkan versi beta dari aplikasinya satu bulan setelah mereka membuka pendaftaran untuk para pengendara pada bulan lalu.
 
Ini memperkuat dugaan bahwa mereka akan meluncurkan layanan mereka secara resmi pada awal tahun depan. Di Vietnam, Go-Jek meluncurkan layanannya secara resmi enam bulan setelah mereka memperkenalkan layanan mereka.
 
Saat ini, masih belum diketahui apakah Go-Jek akan mengganti nama layanan mereka atau layanan apa saja yang akan mereka tawarkan di Singapura, terutama karena Singapura tidak mengizinkan keberadaan ojek.
 
Ketika Go-Jek tersedia di Singapura, ini akan membuat persaingan di industri transportasi online memanas. Saat ini, Grab menguasai pasar transportasi online setelah mereka menyerap bisnis Uber di Asia Tenggara.
 
Akuisisi ini menimbulkan kekhawatiran karena Grab dianggap berusaha memonopoli industri transportasi online walau ada perusahaan transportasi online lain di Singapura, seperti Ryde dan Tada.
 

(MMI)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif