Mi Play bawa Xiaomi masuk ke Guiness Book of World Records.
Mi Play bawa Xiaomi masuk ke Guiness Book of World Records.

Mi Play Bawa Xiaomi Masuk Guiness Book of World Records

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 26 Desember 2018 11:03
Jakarta: Xiaomi baru saja merilis smartphone baru, Mi Play. Perangkat ini berhasil membawa Xiaomi ke Guiness Book of World Records. Lewat perangkat barunya, Xiaomi menciptakan layar dinamik berbentuk pohon natal setinggi delapan meter.
 
Pohon natal karya Xiaomi ini diperkirakan membutuhkan 1.005 unit Mi Play untuk menjadi layar pemecah rekor tersebut, dan ponsel terakhir disematkan CEO Xiaomi Lei Jun.
 
Rekor sebelumnya dipegang oleh layar dinamik dengan menggunakan sebanyak 504 ponsel. Layar ini terpasang di dalam pusat perbelanjaan di Tiongkok, dan tidak hanya menampilkan tampilan unik dan menarik bagi pelanggan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pohon natal ini juga difungsikan sebagai hotspot Wi-Fi mobile, menjadi yang terbesar di kota tersebut, guna menyediakan konektivitas internet nirkabel berkecepatan tinggi untuk konsumen di pusat perbelanjaan.
 
Untuk membangun layar ini, Xiaomi membutuhkan waktu selama 12 jam, dan bagian tersulit dari proses keseluruhan adalah melakukan sinkronisasi pada seluruh ponsel, sehingga seluruh layar menampilkan gambar yang sama di saat bersamaan.
 
Ini merupakan kali ketiga Xiaomi tercantum di daftar Guiness Book of World Records. Kali pertama terjadi saat Xiaomi membentuk mozaik yang diciptakan dari lampu, berbentuk logo Xiaomi Mi.
 
Sebanyak 9.960 unit lampu digunakan untuk membentuk logo Xiaomi Mi yang dihadirkan di kantor pusat Xiaomi di Bengaluru, India. Rekor kedua diperoleh Xiaomi saat perusahaan ini membuka sebanyak 500 Mi Store di India pada tanggal 20 Oktober lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi