Snap Inc. mengumumkan akan mengumumkan platform gaming mobile yang terintegrasi dengan Snapchat.
Snap Inc. mengumumkan akan mengumumkan platform gaming mobile yang terintegrasi dengan Snapchat.

Snapchat akan Integrasikan Fitur Baru Bulan Depan

Teknologi snapchat
Lufthi Anggraeni • 16 Maret 2019 08:30
Jakarta: Menyadari popularitasnya yang meredup di tengah dominasi Instagram, Snap Inc dilaporkan berencana untuk memperbaiki keadaan dengan memperkenalkan fitur utama baru, berupa platform gaming mobile.
 
Platform berkodenama Project Cognac disebut situs Cheddar akan diumumkan pada tanggal 4 April mendatang, di gelaran konferensi untuk mitra konten dan pengembang, di Los Angeles, California, Amerika Serikat.
 
Situs Cheddar menyebut platform baru ini akan terintegrasi dengan aplikasi Snapchat dan berbekal sejumlah game pihak ketiga yang dirancang untuk dapat berfungsi secara spesifik di dalam aplikasi jejaring sosial tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal game yang dapat dimainkan pengguna, Snap Inc belum mengonfirmasi judul game apapun. Namun, Snap Inc disebut tengah mengembangkan sejumlah judul game karyanya perusahaannya sendiri.
 
Snap Inc. dilaporkan tengah bekerja sama dengan perusahaan raksasa game Tencent pada sejumlah judul eksklusif, serta mengakuisisi studi game Prettygreat, pengembang game Fruit Ninja dan Jetpack Joypride pada tahun lalu.
 
Game baru akan menyuguhkan jalur pendapatan tambahan untuk Snap, hal yang akan menyenangkan hati investor. Saat ini, masih belum tersedia informasi terkait cara Snap Inc. memonetisasi game di platformnya.
 
Snap diprediksi akan mengimplementasikan sejumlah pembelian dalam aplikasi, atau hanya mengandalkan iklan dalam game. Sebagai alternatif, raksasa media sosial ini diperkirakan akan memilih untuk mengombinasikan keduanya.
 
Sebelumnya pada wawancara dengan CNBC, Spiegel mengonfirmasi bahwa perusahaan berencana merilis aplikasi Snapchat versi baru untuk perangkat Android pada akhir tahun 2019 ini.
 
Aplikasi ini telah diluncurkan kepada pengguna dalam jumlah terbatas pada akhir 2018 lalu, namun pendistribusian secara lebih luas baru akan terjadi pada tahun ini.
 
Sementara itu, sempat kesulitan untuk mempertahankan pengguna Snapchat, Snap Inc. mengumumkan kabar baik saat memberikan laporan keuangan. Para pengguna Snapchat tidak lagi melarikan diri.
 
Pada Q4, Snap Inc. memiliki 186 juta pengguna harian, sama seperti pada kuartal sebelumnya. Tahun lalu, selama dua kuartal berturut-turut, jumlah pengguna harian Snapchat menurun setelah perusahaan memutuskan untuk merombak desain aplikasi.
 
Jumlah pengguna yang stabil ini membantu Snap untuk meningkatkan penghasilan dan menekan kerugian jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Investor senang dengan kabar ini. Harga saham Snap naik 20 persen.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif