Samsung Resmi Umumkan Galaxy A9
President Director Samsung, DJ Koh.
Kuala Lumpur: Samsung resmi mengumumkan smartphone terbaru Galaxy A9, dengan usungan empat kamera di bagian belakang.

"Galaxy A9 dirancang untuk  generasi yang menggemari desain dan menciptakan karya kreatif lainnya. Ponsel ini kami hadirkan agar pengguna smartphone dapat mencapai hasil terbaik dan mengekspresikan diri," ujar President Director Samsung DJ Koh.

Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy A9 hadir dengan dukungan empat kamera belakang, diklaim sebagai perangkat pertama di dunia dengan bekal kamera berjumlah tersebut.


Keempat kamera ini memiliki fungsi berbeda. Kamera utama Galaxy A9 berbekal resolusi 24MP dan aperture f/1.7. Selain itu, tersedia juga kamera Ultra Wide-angle 8MP dengan aperture f/2.4 dan cakupan ruang hingga 120 derajat.

Kamera ketiga pada perangkat ini merupakan kamera telefoto 10MP aperture f/2.4, serta dukungan kemampuan optical zoom 2x.

Seperti seri lainnya, Samsung Galaxy A9 menyematkan layar Super AMOLED 6,3 inch beresolusi 2160×1080 pixel. Samsung mengklaim panel layar Super AMOLED masih menjadi yang terbaik dalam memanjakan mata penggunanya.

Samsung Galaxy A9 mengadopsi Snapdragon 660, berpadu RAM 6GB dan memori 128GB. Memori ini bisa diperluas lewat slot MicroSD hingga 512GB. Baterainya punya kapasitas 3.800 mAh.

VP Samsung South East Asia & Ocenia Eugene Goh menyebut kehadiran inovasi ini menjadi jawaban Samsung terhadap kegemaran masyarakat dalam mengabadikan momen dengan lebih mudah via kamera smartphone.

Goh juga menyebut bahwa konsumen perlu merasakan perubahan teknologi, terutama di bidang kamera untuk mendukung kegemaran mereka. Samsung Galaxy A9 akan tersedia di pasar mulai bulan November, dalam tiga pilihan warna: Caviar Black, Lemonade Blue, Bubblegum Pink.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.