Ajang ASUS Incredible Intelligence 2018
Ajang ASUS Incredible Intelligence 2018

Melihat Strategi ASUS untuk Pasar Komponen Asia Tenggara

Teknologi asus hardware
Mohammad Mamduh • 25 Oktober 2018 22:12
Kuala Lumpur: Industri komponen PC dinilai tidak punya gairah. Dari segi penjualan, produk tersebut memang tiak layar jika diadu dengan smartphone dan notebook yang cenderung meningkat.
 
Namun, ASUS melihat tren penjualan komponen tidak mengalami penurunan. Hal ini disampaikan pihak ASUS dalam wawancara terbatas dengan beberapa wartawan.
 
“Untuk Asia Tenggara dan Indonesia, pasar PC dan DIY cenderung stabil,” kata Jackie Hsu, ASUS Corporate Vice President and General Manager, Worldwide Sales - Open Platform Business Group.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dari segmen gaming selalu ada peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Tren positif ini bisa membantu segmen lain yang trennya tidak sama. Bisa mempertahankan dan menambah pendapatan.” DIY di sini mengacu pada produk komponen seperti motherboard dan VGA.
 
Jackie juga menilai bahwa tren pasar akan terus positif. Namun, ASUS juga punya tantangan lainnya, yaitu kompetitor yang juga menunjukkan tren yang sama. Ia menyebutkan bahwa mereka menggunakan strategi baru.
 
“Kita buat sesuatu yang berbeda. Jika dilihat jajaran motherboard yang dirilis, kami mengujinya ribuan kali, untuk memastikan kualitasnya.” Selain itu, jajaran motherboard ASUS dinilai memiliki tingkat kompatibilitas memori tertinggi.
 
“Masalah kompatibilitas memori biasanya muncul karena desain motherboard yang berbeda, walaupun slot RAM standar.” Perbedaan desain sirkuit juga membuat masalah kompatibilitas. ASUS mengklaim mereka tidak punya masalah dengan hal ini.
 
Strategi ‘menawarkan sesuatu yang berbeda’ juga ASUS terapkan pada jajaran motherboard Intel Z390 yang belum lama meluncur ke pasar global. ASUS menanamkan satu fitur terbaru AI Overclocking, yang akan meningkatkan performa prosesor dengan prediksi seakurat mungkin.
 
“Teknologi ini juga bisa menggoda konsumen baru untuk mencobanya,” pungkas Jackie.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif