Apple AirPods.
Apple AirPods.

AirPods Digunakan Buat Cari Lokasi Pasukan Militer Rusia

Teknologi apple gadget
Cahyandaru Kuncorojati • 25 April 2022 10:41
Jakarta: Hampir semua gadget saat ini memiliki fitur geolocation atau GPS untuk bisa dicari saat hilang, demikian jug earphone model TWS. Tidak ada yang pernah membayangkan sebelumnya bahwa teknologi ternyata bisa digunakan untuk menelusuri posisi orang lain.
 
Pria Ukraina bernama Vitaliy Semenets dilaporkan berhasil menemukan lokasi Apple AirPods miliknya yang hilang saat berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya di kota Hostomel sebelum pasukan militer Rusia menginvasi.
 
Dikutip dari situs Euronews, kini Vitaliy tidak hanya mengetahui lokasi aksesori gadget kesayangannya tapi juga lokasi pasukan militer Rusia. Menurut pengakuannya, Apple AirPods miliknya yang tertinggal di rumah ternyata dibawa oleh pasukan militer Rusia yang mencurinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sempat membagikan foto kondisi apartemen miliknya di media sosial yang ternyata sudah dibobol oleh pasukan militer Rusia. Sejumlah barang termasuk drone dan Nintendo Switch miliknya juga hilang.
 
Diketahui Vitaly menggunakan fitur Apple bernama “Find My” yang sudah sejak lama tersedia di iPhone. Fitur ini digunakan untuk mencari iPhone yang hilang maupun aksesori lain yang sudah terhubung (pairing) selama baterai di perangkat tersebut masih aktif.
 
Apple AirPods milik Vitaliy tercatat sudah menyeberangi perbatasan Ukraina dan kini berada di wilayah Belgorod yang berada di dalam wilayah Rusia sebelum akhirnya nonaktif. Menurut laporan Euronews, pasukan militer Rusia mulai mundur dari kota Hostomel sejak awal April.
 
“Terimakasih kepada teknologi, kini saya bisa mengetahui keberadaan AirPods milikku. Orc Rusia ternyata telah mencurinya dari rumah kami,” tulis Vitaliy dalam unggahan Instagram yang menampilkan fitur Find My Apple dan memperlihatkan lokasi gadget tersebut di kawasan Rusia.
 
Vitaliy sengaja membagikan informasi tersebut sebagai bukti kepada publik bahwa tentara Rusia tidak hanya menginvasi negara Ukraina tapi merampok seisi kota yang mereka kuasai. Hal ini untuk membantah pandangan sebagian pihak yang mengklaim militer Rusia tidak melakukan kejahatan perang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif