Bocoran Asus x Noctua GeForce RTX 3080.
Bocoran Asus x Noctua GeForce RTX 3080.

Asus dan Noctua Bakal Berkolaborasi di Nvidia GeForce RTX 3080 Versi Custom

Teknologi asus nvidia hardware geforce rtx vga noctua
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Mei 2022 13:38
Jakarta: Asus dan Noctua bakal kembali berkolaborasi dalam produk terbaru di kategori kartu grafis. Asus dikabarkan berencana merilis kartu grafis versi custom dari Nvidia GeForce RTX 3080 yang bakal menggunakan kipas pendingin buatan Noctua.
 
Kerja sama ini menjadi kelanjutan dari kesuksesan mereka merilis kartu grafis custom GeForce RTX 3070 yang khusus menggunakan kipas pendingin Noctua. Di versi selanjutnya tersebut menurut bocoran yang beredar juga masih akan menampilkan desain yang tidak jauh berbeda.
 
Kartu grafis tersebut masih akan menggunakan kipas pendingin dengan tema warna khas Noctua yaitu coklat muda dan coklat tua, serta masih tanpa RGB. Noctua sebagai produsen CPU cooler ternama asal Austria memang dikenal tidak pernah berminat terhadap elemen RGB di produknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produk kolaborasi Asus dan Noctua ini menurut bocoran yang sudah beredar memperlihatkan form factor dua kipas pendingin, bukan tiga. Di sini juga diklaim menggunakan quad-slsot cooling technology.
 
Asus memilih kartu grafis GeForce RTX 3080 yang dibuatnya menggunakan GPU GA102 dengan VRAM 10GB dibandingkan varian 12GB yang disediakan Nvidia. Di sini tersedia satu DisplayPort 1.4 dan dua port HDMI 2.1.
 
Meskipun mengusung form factor dua kipas pendingin tapi kartu grafis ini terlihat punya dimensi bodi cukup tebal. Noctua membekalinya kipas pendingin model NF-A12x25 PWM yang sudah populer di pasar. Asus menambahkan fitur BIOS Switch dan 0db untuk performanya.
 
Asus x Noctua GeForce RTX 3080 diklaim dipatok harga USD1.214 atau kisaran Rp17juta. Harganya memang lebih mahal USD214 dibandingkan versi GeForce RTX 3070 yang keduanya rilis beberapa waktu lalu.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif