TikTok membagikan tips 3M, diklaim mampu membantu pengembangan bisnis.
TikTok membagikan tips 3M, diklaim mampu membantu pengembangan bisnis.

TikTok Bagikan Trik 3M untuk Kembangkan Bisnis

Teknologi tiktok
Lufthi Anggraeni • 28 Januari 2022 17:12
Jakarta: TikTok membagikan tiga tips, diklaim mampu membantu pengguna dalam mengembangkan bisnis mereka. Tiga tips ini disebut TikTok sebagai 3M, terdiri dari Moment, Meaning dan More.
 
Tips 3M tersebut disebut TikTok dapat dimanfaatkan pelaku UMKM sebagai cara untuk menarik perhatian pengguna TikTok, sehingga tertarik untuk mengenal dan bertransaksi, selama acara khusus berlangsung.
 
“Pertama itu momen. Dalam Ramadan momen adalah hal yang penting tidak hanya untuk yang merayakan tapi juga bisa menjadi momen positif bagi orang-orang yang gemar membuat konten inspirasional,” ujar Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tips kedua dari tips 3M TikTok adalah meanin, disebut Sita dapat pelaku UMKM atau pemilik merek untuk menyampaikan tujuan dan manfaat yang diusung usahanya kepada masyarakat. Meaning ini, lanjut Sita, dapat dihadirkan via konten atau menggandeng kreator konten TikTok.
 
Dengan demikian, tidak hanya berfungsi sebagai alat pemasaran, Sita menyebut hal ini juga dapat menginspirasi masyarakat untuk membagikan pesan positif. Untuk tips ketiga yaitu More, TikTok menyarankan pelaku UMKM untuk kian mendorong pemanfaatan dua tips sebelumnya, yaitu momen dan meaning.
 
Untuk UMKM, TikTok menyarankan untuk memanfaatkan momen Ramadhan, sehingga pelaku UMKM dapat menggaungkan lebih banyak momen dan tujuannya di acara Ramadan. Dengan demikian, akan lebih banyak pengguna TikTok tertarik pada produk yang pelaku UMKM tawarkan.
 
Sebagai informasi, saat ini, pengguna aktif TikTok di seluruh dunia telah mencapai 1 miliar. Untuk wilayah Asia Tenggara, TikTok menyebut bahwa impresi konten platform karyanya telah menyentuh sebanyak 240 juta pengguna.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif