iPhone 7 Plus andalkan dua kamera belakang.
iPhone 7 Plus andalkan dua kamera belakang.

4 Hal yang Harus Apple Lakukan Demi Kalahkan Samsung Galaxy S8

Teknologi apple iphone galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Maret 2017 17:04
medcom.id:Samsung memasang standar yang cukup tinggi ketika meluncurkan Galaxy S8 kemarin. Smartphone premium terbarunya itu memiliki layar yang disebut "infinity display" dengan bezel super tipis dan telah menggunakan prosesor octa-core yang kuat.
 
Namun, itu bukan berarti Apple tidak akan bisa mengalahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. CNET melaporkan, perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan sedang mengembangkan smartphone tanpa bezel-nya sendiri, meski masih jadi tanda tanya Apakah Apple bisa memberikan smartphone yang lebih baik.
 
Inilah 4 hal yang harus Apple lakukan untuk mengalahkan Samsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Layar tanpa bezel
Sebesar 83 persen bagian depan Galaxy S8 berupa layar, dan ia terlihat sangat cantik. Namun, Galaxy S8 masih memiliki sedikit bezel di bagian atas dan bawahnya. Apple bisa membuat iPhone terlihat lebih menonjol jika mereka bisa membuat iPhone tanpa bezel sama sekali.
 
Dikabarkan, Apple memang akan menggunakan layar OLED yang melengkung sebagai ganti layar LCD untuk iPhone 8. Mengingat Samsung dirumorkan akan menjadi penyedia suplai, kecil kemungkinan Apple akan dapat membuat layar yang mendominasi bagian depan ponsel 100 persen. Samsung tidak akan ingin memberikan layar terbaik mereka pada pesaing.
 
4 Hal yang Harus Apple Lakukan Demi Kalahkan Samsung Galaxy S8
Galaxy S8 dan S8 Plus. (AP Photo/Mary Altaffer)

2. Pemindai sidik jari yang terintegrasi
Meskipun iPhone baru memiliki layar serupa Galaxy S8, Apple masih bisa mengalahkan Samsung dengan menanamkan sensor Touch ID dan tombol Home langsung ke bagian layar. Apple memang sudah mendapatkan paten yang memungkinkan mereka untuk menggunakan ultrasound imaging sehingga mereka bisa menempatkan pemindai sidik jari di bagian bawah layar.
 
Teknologi 3D Touch pada iPhone yang lebih baru juga memungkinkan pengguna untuk mengendalikan antarmuka tanpa tombol fisik. Jadi, iPhone 8 memang mungkin tidak akan memiliki tombol Home. Samsung sendiri telah melakukan hal yang sama pada Galaxy S8.
 
3. Kamera yang dapat melacak kedalaman foto
Anda bisa membuka kunci Galaxy S8 dengan pemindai iris mata dan pengenalan wajah, walau metode terakhir ini diakui Samsung tidak terlalu cepat. Apple bisa mengalahkan pesaingnya dengan menambahkan kamera yang dapat mendeteksi kedalaman pada iPhone 8.
 
Dengan begitu, selain memetakan wajah, kamera iPhone juga akan dapat memetakan lingkungan. Hal ini juga memungkinkan Apple untuk menambahkan fitur Augmented Reality pada iPhone.
 
4 Hal yang Harus Apple Lakukan Demi Kalahkan Samsung Galaxy S8
 
4. Baterai yang lebih baik
Selama ini, Apple kurang mampu memberikan baterai yang bertahan lama. Namun, Apple memiliki kesempatan besar dalam mengalahkan Galaxy S8 tahun ini.
 
Memang, belum ada pengujian untuk mengetahui berapa lama baterai Galaxy S8 dapat bertahan.Satu hal yang pasti, Samsung bermain aman. Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki baterai yang kurang lebih sama dengan baterai Galaxy S7, meski keduanya memiliki layar yang lebih besar.
 
Dan jika Apple masih belum bisa memberikan baterai yang bertahan lebih lama dari Galaxy S8, mereka bisa menawarkan cara mengisi baterai yang lebih baik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif