Canon merilis dua kamera sinema terbarunya di Tanah Air yaitu EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II.
Canon merilis dua kamera sinema terbarunya di Tanah Air yaitu EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II.

Canon Hadirkan Dua Kamera Sinema Profesional

Teknologi teknologi canon kamera
Lufthi Anggraeni • 14 Juli 2020 16:58
Jakarta: Melalui PT Datascrip, Canon menghadirkan dua kamera sinema baru dalam seri EOD Cinema, yaitu EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II di Indonesia. Kedua kamera ini juga berbekal fitur Canon Cinema RAW.
 
“Dengan EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II, Canon hadir memenuhi kebutuhan para pelaku industri perfilman, penyiaran, rumah produksi, atau pun event organizer di Indonesia agar dapat memproduksi gambar video berkualitas tinggi dengan sederetan teknologi terbaru dari Canon untuk menghasilkan karya-karya visual yang istimewa,” ujar Canon Business Unit Director Datascrip Merry Harun.
 
Fitur Canon Cinema RAW yang diusung Canon EOS C300 Mark III mencapai resolusi tertinggi 4K, sedangkan Canon EOS C500 Mark II dapat mencapai 5,9K. Canon juga mengklaim bahwa kedua kamera ini masih mendukung kenyamanan pemrosesan file berformat XF-AVC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Canon EOS C300 Mark III berbekal dynamic range hingga 16+ stop dan diklaim mampu menghasilkan gambar dengan mode DGO bernoise rendah, berkat sensor 4K Super 35mm CMOS Dual Gain Output (DGO).
 
Kamera ini juga didukung oleh prosesor DIGIC DV 7, diklaim memungkinkan pengguna untuk merekam dengan frame rate tinggi pada resolusi 4K/120p. Sedangkan, Canon EOS C500 Mark II didukung dengan sensor full-frame 5.9K dan rasio 17:9.
 
Canon EOS C500 Mark II didukung oleh juga platform pemprosesan DIGIC DV 7, namun dengan dynamic range hingga 15+ stop. Hal ini memungkinkan pengguna dapat merekam video 5.9K hingga 50p/60p.
 
Selain itu, Kedua kamera ini juga berbekal teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk mendukung kecepatan dan akurasi fokus saat melakukan perekaman video dengan menggunakan lensa mounting EF.
 
Canon juga membekali EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II dengan fitur Electronic Image Stabilizer (IS) untuk menghasilkan gambar stabil, bahkan saat digunakan dengan lensa tanpa dukungan teknologi IS, dimungkinkan oleh kemampuan stabilisasi lima axis dalam kamera.
 
Dan dengan format perekaman video Cinema RAW Light dan XF-AVC, Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II diklaim mampu memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih format paling sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan saat proses editing.
 
Sedangkan format video XF-AVC (Intra Frame) diklaim mampu merekam data video dengan efisien dan kompresi tanpa mengorbankan kualitas gambar. Karenanya, fitur pada kamera ini diklaim ideal untuk kebutuhan konten siaran harian dan proses produksi cepat, seperti program berita dan serial TV.
 
Mendukung desain modular, Canon mengklaim EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II dapat mengubah mount EF kamera menjadi mount PL atau EF Cinema Lock, dan berkreasi dengan berbagai lensa.
 
Kedua kamera ini juga menyediakan terminal input audio XLR untuk dua saluran dan 12 Pin Connector. Menyoal harga, Canon EOS C300 Mark III dipasarkan seharga Rp213.530.000 dan Canon EOS C500 Mark II seharga Rp295.060.000.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif