Ilustrasi.
Ilustrasi.

MediaTek Rilis Chipset MT3729 untuk Data Center

Cahyandaru Kuncorojati • 03 Agustus 2020 13:49
Jakarta: MediaTek merilis chipset terbaru yang semgemen data center. Produk ini adalah MediaTek MT3729, MACsec retimer PHY 800GbE dengan port ganda 40GbE yang dirancang untuk kebutuhan transmisi data ultra cepat dan daya ultra-rendah dari data center dan infrastruktur 5G.
 
Chipset MediaTek MT3729 menggunakan teknologi nuntut persyaratan keamanan ultra-ketat. Lini MT3729 menggunakan teknologi 56G PAM4 SerDes yang terkemuka dari MediaTek, tersedia sebagai bagian standar spesifik-aplikasi standalone.
 
Kehadirannya diklaim MediaTek mampu melengkapi jaringan provider tier-1 untuk menyediakan transfer data aman, handal, dan berkecepatan tinggi bagi infrastruktur jaringan modern.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka menjelaskan bahwa permintaan data center untuk jaringan 400GbE dan lebih tinggi diperkirakan akan bertumbuh tinggi hingga akhir tahun 2020 dan akan mencakup lebih dari 25 persen pengapalan hingga 2024.
 
Mediatek menawarkan chipset MT3729 untuk line card atau switch fabric guna membangun server, switch dan router jaringan multi-terabit dengan sambungan data kecepatan-tinggi aman dan fitur-fitur timestamping precision time protocol (PTP) Class-C yang sangat akurat.
 
"Lini produk MT3720 kami menggunakan enkripsi berbasis MACsec paling canggih di industri untuk Komunikasi aman, selain timestamping PTP yang sangat akurat untuk ketepatan waktu yang lebih baik, yang dibutuhkan oleh infrastruktur backhaul nirkabel 5G," tutur Corporate Senior Vice President MediaTek, Jerry Yu.
 
Ada empat mode operasional yang ditawarkan chipset MediaTek MT3729. Mods Retimer berupa teknologi penguatan sinyal tertanam yang memperpanjang jarak koneksi dan transmisi SerDes ke edge untuk timestamping yang lebih tepat.
 
Kemudian mode Gearbox Forwad/Backward yaitu dukungan untuk translasi bitrate antara 56G dan 28G memungkinkan switch generasi berikut untuk dengan mudah terhubung dengan infrastruktur yang sudah ada. Mode MUX/DeMUX untuk perpindahan MUX dan broadcast hitless menjawab persyaratan redundansi jaringan.
 
Terakhir adalah mode MACsec yang mendukung MACsec IEEE 802.1AE sehingga memungkinkan komunikasi aman dengan enkripsi AES-128 dan AES 256 dari 1G hingga 400G per port.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif