Samsung Galaxy Fold 2 dilaporkan akan meluncur dengan harga lebih terjangkau.
Samsung Galaxy Fold 2 dilaporkan akan meluncur dengan harga lebih terjangkau.

Samsung Bakal Siapkan Galaxy Fold 2 Versi Murah

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 08 April 2020 12:14
Jakarta: Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Fold pada tahun 2019 lalu, yang tersedia dalam satu pilihan ruang penyimpanan internal yaitu 512GB. Namun penerusnya, yang dirumorkan akan disebut sebagai Galaxy Fold 2, akan hadir dengan dua pilihan ruang penyimpanan dari 256GB.
 
Informasi ini berasal dari SamMobile, yang mengklaim bahwa Galaxy Fold 2 mengusung nomor model SM-F916 akan tersedia dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 256GB, sedangkan model SM-F91x akan hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan 512GB.
 
Dengan menawarkan Galaxy Fold 2 berkapasitas lebih renda, Samsung akan dapat menurunkan harga jual dari perangkat ini, dan menjadi kabar baik bagi konsumen yang tertarik pada ponsel cerdas berlayar lipat karya Samsung tersebut, namun terbentur oleh penawaran harganya yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Samsung Galaxy Fold dipasarkan di Indonesia seharga Rp30.888.000. Namun hingga saat ini belum tersedia informasi terkait harga jual untuk generasi kedua Galaxy Fold ini meski diklaim akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan generasi pertama.
 
Sebelumnya, bocoran gambar terbaru menampilkan Galaxy Fold 2 dengan desain familiar, namun dengan layar sekunder berponi lebih besar, serupa modul pada lini Galaxy S20 dan desain lubang untuk kamera, menggantikan desain potongan pada Galaxy Fold generasi pertama.
 
Gambar ini menampilkan desain lipat dengan tanpa jeda terlihat saat perangkat dalam kondisi tertutup. Hal ini berkat engsel baru yang juga digunakan oleh smartphone berlayar lipat karya Samsung lainnya, Galaxy Z Flip.
 
Samsung Electronics berencana untuk mengembangkan panel layar lipat karyanya tanpa bantuan Samsung Display. Rencana ini ditujukan Samsung untuk menurunkan biaya dari layar dan menjadikan teknologi ini menjadi lebih terjangkau di masa mendatang.
 
Sebagai pengingat, Samsung Display merupakan departemen yang memproduksi layar untuk smartphone, serta TV, monitor dan lainnya. Selain itu, divisi mobile Samsung Electronics juga dilaporkan telah menghubungi sejumlah perusahaan produsen kaca fleksibel.
 
Dengan demikian, perusahaan ini dapat meningkatkan kompetisi antara pemasok dan menurunkan harga di saat teknologi ini mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Selain itu, Samsung juga dilaporkan berencana untuk menghentikan produksi panel LCD di pabrik miliknya di Tiongkok.
 
Laporan terbaru ini juga menyebut bahwa Samsung akan menjalankan rencana tersebut pada akhir tahun 2020 ini. Dalam pernyataannya, Samsung juga menyebut bahwa pabrik di negara asalnya di Korea Selatan akan meningkatkan lini produksi untuk layar quantum dot.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif