Daftar pemasok komponen Huawei P40 menyebut LG Display sebagai salah satu pemasok panel layar.
Daftar pemasok komponen Huawei P40 menyebut LG Display sebagai salah satu pemasok panel layar.

Pemasok Sebut Huawei P40 Series Pakai Layar LG

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 30 Maret 2020 08:39
Jakarta: Huawei mengumumkan lini P40 pada hari Kamis lalu, dengan tiga perangkat baru yang akan mendampingi P40 Lite. Ketiga perangkat tersebut yaitu P40 Pro, P40, dan P40 Pro+ yang dibekali kamera dengan kemampuan zoom periscope 10x.
 
GSM Arena melaporkan pada daftar pemasok mitra Huawei untuk lini P40, P40 Pro dan P40 Pro+ disebut akan menggunakan sensor kamera eksklusif dari Sony. Sementara itu, Huawei P40 juga menggunakan sensor dari Sony, namun terdapat nama lain pada versi ini.
 
Will Semiconductor, perusahaan asal Tiongkok yang baru-baru ini mengakuisisi perusahaan asal Tiongkok, OmniVision, juga disebut akan membekali Huawei P40 dengan sensor kamera karyanya. Daftar pemasok modul kamera lebih bervariasi, sebab mengusung sejumlah nama produsen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produsen tersebut di antaranya adalah Sunny Optical, Ophelia (Ofilm), Luxshare Precision, dan Q Technology. Untuk komponen akustik, terdiri dari speaker, mikrofon, dan sebagainya, GoerTek dan AAC Technologies masuk ke dalam daftar pemasok untuk lini Huawei P40.
 
Menurut sumber, layar dari tiga ponsel terbaru Huawei ini dipasok oleh perusahaan asal Tiongkok bernama BOE Technology dan LG Display.
 
Sebelumnya, CEO BOE Technology mengungkap bahwa perusahaannya merupakan pemasok eksklusif panel untuk seluruh smartphone di lini P40, meski kehadiran nama LG Display pada daftar pemasok menimbulkan keraguan pada pernyataan tersebut.
 
Huawei secara resmi mengumumkan jajaran smartphone anyar Huawei P40 Series pada hari Kamis lalu. Smartphone ini tetap meneruskan tradisi khas, yaitu menawarkan kemampuan kamera kelas kakap, hasil kerja sama jangka panjang dengan Leica.
 
Huawei P40 menggunakan RAM 8GB dan memori 128GB, dibanderol EUR799 (sekitar Rp14,2 juta), Huawei P40 Pro punya RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dihargai EUR999 (Rp17,7 juta), dan Huawei P40 Pro+ pakai RAM 8GB dan memori 512GB, harganya EUR1399 (Rp24,8 juta). Belum diketahui varian mana saja yang akan masuk Indonesia, serta harga yang akan dipatok.
 
Sementara itu, pada perkenalan tiga perangkat terbaru Huawei P40 Series, Huawei juga mengumumkan asisten digital terbaru bernama Celia. Celia akan menggantikan asisten digital berbasis perintah suara Google Assistant dan menjadi kompetitor Siri buatan Apple di iPhone.
 
Celia mulai hadir di Huawei P40 Series meskipun sudah diperkenalkan sejak tahun lalu tapi dalam versi Tiongkok bernama Xiaoyi. Dijelaskan bahwa Celia akan bisa mengenali perintah suara Bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol. Teknologi Celia juga akan terintegrasi ke fitur Huawei AI Lens yang ada di kamera.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif