HP Z Workstation
HP Z Workstation

HP Hadirkan Workstation Baru Khusus Pembuat Konten VR

Teknologi hp
Riandanu Madi Utomo • 05 April 2016 18:08
medcom.id: HP baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan NVIDIA untuk menghadirkan sebuah workstation khusus bagi para pembuat konten virtual reality, termasuk pengembang game dan aplikasi.
 
Dalam kolaborasinya kali ini, HP menghadirkan produk baru berupa HP Z Workstation seri terbaru yang telah didukung oleh kartu grafis NVIDIA Quadro serta teknologi NVIDIA VR Ready.
 
HP mengatakan bahwa HP Z Workstation terbaru mampu menghadirkan performa virtual reality yang sangat baik untuk para pengembang konten. Workstation terbaru HP ini juga dikatakan telah diuji dengan menggunakan headset VR HTC Vive, untuk memastikan konten VR dapat berjalan dengan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HP Z Workstation terbaru menggunakan 2 buah kartu grafis NVIDIA Quadro M6000 24GB. Penggunaan dua buah kartu grafis tersebut memungkinkan workstation ini untuk memanfaatkan teknologi NVIDIA VR SLI yang diklaim mampu menghadirkan performa VR yang lebih baik lagi.
 
Workstation ini juga telah dirancang agar mendukung NVIDIA GPU Affinity API serta teknologi VR Synchronization untuk memaksimalkan performa dan mengeliminasi efek screen tearing.
 
Ke depannya HP berharap bahwa workstation ini bisa digunakan untuk menciptakan konten VR di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, energi, media, dan lain-lain. HP Z Workstation terbaru ini dibanderol dengan harga USD4.363, belum termasuk headset VR HTC Vive.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif