Ilustrasi. (KESAN)
Ilustrasi. (KESAN)

Aplikasi KESAN Sediakan Marketplace, Dukung UMKM Santri Go Digital

Teknologi teknologi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Oktober 2020 10:06
Jakarta: Aplikasi konten religi bernama KESAN (Kedaulatan Santri) baru saja mengumumkan perkembangan layanannya menjelang Hari Santi Nasional pada 22 Oktober mendatang. Layanan terbarunya kali ini adalah marketplace yang ditujukan bagi para santri pesantren.
 
CEO KESAN, Hamdan Hamedan menjelaskan bahwa layanan marketplace yang diberi nama U-Mart ini menyediakan marketplace Islami yang ramah santri dan mendukung digitalisai UMKM yang dirintis para santri di Tanah Air.
 
"U-Mart didesain ramah produk santri dan Islami. Ada kurasi produk dan jasa UMKM di dalam U-Mart agar para pembeli merasa nyaman akan kehalalan transaksi," ujar Hamdan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mendorong digitaliasi UMKM santri dan nasional di masa pandemi serta menawarkan kemudahan bagi para pembeli yang menginginkan produk dan jasa halal," tambahnya.
 
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama, waryono mengaku sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi KESAN termasuk fitur terbarunya bernama U-Mart.
 
"Saya senang dengan hadirnya aplikasi KESAN yang memberikan konten konten Islami yang sejuk dan mendidik, di satu sisi. Dan di sisi lain, memungkinkan santri dan umat Islam memasarkan produk dan jasanya secara mudah," ungkap Waryono.
 
Saat virtual launching, KESAN mengklaim ada lebih dari 1.000 UMKM yang telah bergabung di U-Mart KESAN. Tahun lalu, aplikasi KESAN lebih dikenal lewat konten lengkap religi.
 
Misalnya, membuat jadwal sholat sesuai keinginan, tidak hanya berisi pengingat waktu sholat wajib, juga pengingat sholat sunnah seperti tahajud atau duha. Kemudian konten seperti doa dan shalawat serta hadis sahih.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif