Samsung membagikan informasi terkait proses desain dan visi terkait penggunaan Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.
Samsung membagikan informasi terkait proses desain dan visi terkait penggunaan Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Cerita Samsung Soal Desain Z Flip4 dan Z Fold4

Lufthi Anggraeni • 13 Agustus 2022 11:57
Jakarta: Samsung memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, pada pekan ini. Kini, Samsung membagikan informasi lebih detail terkait proses desain dan visi terkait penggunaan perangkat tersebut.
 
Dalam rangkaian unggahan blog, Samsung menjelaskan bahwa seluruh desain menarik dan pengalaman yang diusung perangkat terbarunya ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri sembari produktif di saat bersamaan.
 
Mengutip GSM Arena, Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 mengusung desain bagian sisi rapi yang lebih datar jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Hal ini memungkinkan perangkat menyuguhkan pengalaman menggenggam lebih baik serta tampilan lebih modern.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bezel smartphone layar lipat terbaru Samsung ini juga lebih kecil, memungkinkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut dalam membenamkan layar lebih luas namun dalam dimensi bodi yang mudah untuk digenggam dan disimpan.
 
Samsung turut menghadirkan pembaruan dalam hal warna pada Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4, dengan finishing yang lebih matte atau tidak terlalu mengkilat. Samsung Galaxy Z Flip4 berwarna Bora Purple menjadi salah satu opsi warna yang mengusung finishing tersebut, tampil sama cantiknya dengan Fold4 dalam varian warna Beige.
 
Salah satu sisi kegunaan yang digarisbawahi Samsung adalah bahwa Z Flip4 mendukung fitur zoom in dan out pada halaman di layar bagian luar, sedangkan sejumlah aplikasi memiliki widget untuk navigasi lebih mudah.
 
Sedangkan pada Z Fold4, sejumlah aplikasi dapat dibuka pada satu layar, dan lebih banyak aplikasi dapat diakses melalui bar navigasi. Baik Z Fold4 dan Z Flip4 tersedia dalam varian sasis Bespoke, diklaim menawarkan pengalaman menggenggam dan perlindungan lebih baik.
 
Samsung Galaxy Z Fold4 ditampilkan dengan cover berpenyangga atau dengan bagian penyimpanan untuk S Pen. Tampilan tidak hanya soal sasis dan warna, Samsung juga menawarkan fitur cover layar, desain jam, gambar, latar belakang, dan bahkan GIF baru.
 
Hal ini merupakan fitur yang akan lebih menarik pada Z Flip4 sebab Z Fold4 memiliki layar OLED berukuran penuh yang dapat menyamai smartphone Samsung lain dalam hal performa dan fungsionalitas.
 
Selain itu, Samsung menegaskan bahwa Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 merupakan contoh dari perluasan peluang smartphone dan menciptakan perangkat serbaguna untuk era modern.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif