Foto: Tech in Asia
Foto: Tech in Asia

BliBli Klaim Peningkatan GMV 1,7 Kali Lipat di Harbolnas 12.12

Teknologi teknologi ecommerce Blibli
Lufthi Anggraeni • 16 Desember 2019 10:27
Jakarta:Blibli mengklaim mencatatkan pertumbuhan yang positif di ajang Harbolnas 12.12 tahun ini. Mereka mengklaim membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) 1,7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
 
Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini, mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
 
Adapun produk yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification,” kataGeoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 .
 
Selain itu, Blibli juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100 persen yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah.
 
Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu, yaitu produk fesyen. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300 persen dibandingkan tahun lalu.
 
“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal,” lanjut Geoffrey.
 
Geoffrey menambahkan mereka menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini, seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone.
 
Produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini sebuah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buah konsol permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif