Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini, mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Adapun produk yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.
”Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification,” kata Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 .
Selain itu, Blibli juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100 persen yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah.
Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu, yaitu produk fesyen. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300 persen dibandingkan tahun lalu.
“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal,” lanjut Geoffrey.
Geoffrey menambahkan mereka menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini, seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone.
Produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini sebuah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buah konsol permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id